Beberapa hari terakhir muncul beragam komentar mengenai tarif baru Indosat Ooredoo, IM3 Ooredoo Prime.
Menanggapi hal ini, Indosat Ooredoo mencoba kasih solusi. Salah satunya dengan memberikan cara bagi pelanggan yang ingin migrasi keluar dari tarif tersebut.
"Kami menyadari bahwa pelaksanaan awal seharusnya lebih baik," ujar Deva Rachman selaku Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo dalam keterangannya, Selasa (27/3).
"Namun kami sadar mungkin kami harus terus melakukan edukasi ini adalah tarif baru yang kami jalankan bahkan dengan memberikan berbagai benefit," tambahnya.
Deva menegaskan, pihaknya berusaha transparan pada konsumen, dengan menginformasikan adanya perubahan tarif.
"Ada masyarakat yang dapat menerima ada juga yang tidak. Kami sadari hal tersebut maka kami memberikan jalan mudah bagi yang tidak ingin tarif baru dengan berbagai manfaat, mereka dapat migrasi keluar ke tarif non-prime. Tentunya yang memilih keluar kami gantikan pulsanya namun mereka akan kehilangan benefit-benefitnya," Deva menambahkan.
Indosat Ooredoo mengapresiasi pelanggan Prime dengan berbagai macam kelebihan (benefit) dan manfaat. Sejumlah benefit itu antara lain pelanggan memperoleh gratis telpon IM3 tiap minggu, gratis telpon call center 185, gratis apps dan lain-lain.
Deva menjelaskan, dalam tujuh hari masa perkenalan dan minggu pertama implementasi struktur tarif baru Prime, Indosat Ooredoo mendapatkan cukup banyak komentar positif dari pelanggan akan manfaat dan keistimewaan yang didapatkan.
"Pelanggan telah menerima manfaat-manfaat dari IM3 Ooredoo Prime. Hanya dalam waktu dua minggu, lebih dari 1 juta menit panggilan gratis di hari Minggu telah dinikmati pelanggan, lebih dari 100.000 panggilan gratis ke call center telah dilakukan pelanggan, dan lebih dari 10.000 penggantian simcard secara gratis dilakukan oleh pelanggan," paparnya.
Menurut dia, sebagian besar pelanggan menyatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi manfaat-manfaat Prime dan ingin menggunakannya lebih lama lagi. IM3 Ooredoo Prime dibuat berdasarkan riset yang panjang dan kami membuatnya bersama ribuan suara konsumen untuk memberikan manfaat bagi seluruh konsumen.
"Namun, sejalan dengan waktu, kami juga mendapat beberapa masukan dari para pelanggan yang tidak ingin memanfaatkan benefit IM3 Ooredoo Prime ini. Dengan masukan-masukan ini, kami tentunya mendengar suara konsumen kami," ujarnya.
Karena itulah, lanjut Deva, mulai Senin (26/3) Indosat Ooredoo memberikan opsi juga bagi pelanggan untuk tidak mengikuti IM3 Ooredoo Prime dan berubah menjadi struktur tarif non IM3 Ooredoo Prime. Dengan demikian, para pelanggan akan kembali kepada struktur tarif sebelumnya.
Pelanggan kemudian juga tidak akan lagi mendapatkan berbagai kelebihan dari IM3 Ooredoo Prime seperti GRATIS nelp IM3 tiap minggu, gratis apps, gratis nelpon
call center 185, gratis penggantian kartu, dan juga gratis
voucher dari berbagai
online shop terkemuka.
[wid]