Berita

Afgansyah Reza

Bisnis

Vivo Akan Terus Tempel Kalangan Muda Indonesia

SENIN, 19 DESEMBER 2016 | 14:45 WIB | LAPORAN: RUSLAN TAMBAK

. Produsen smartphone global Vivo dalam dua bulan terakhir ini tampak lebih agresif melakukan kegiatan komunikasi.

Tidak sekadar mempromosikan produk terbarunya Vivo V5 yang menjual kecanggihan menghasilkan perfect selfie, rupanya brand yang tahun ini berhasil menjadi salah satu dari lima besar ponsel pintar terlaris di dunia ini tengah berupaya menempati posisi spesial di benak konsumen muda Indonesia.

Sales Director Vivo Mobile Indonesia, Edmond Xuan mengakui bahwa Indonesia memang dinilai menjadi salah satu target strategis Vivo.


"Setelah meluncurkan Vivo V5, kami menerima respons yang hangat dari kalangan muda Indonesia yang memang menjadi target utama pemasaran produk ini. Kami percaya hal ini disebabkan produk kami memang menjawab kebutuhan mereka akan ponsel pintar, salah satunya adalah untuk mendapatkan selfie yang sempurna," ungkap Edmond di Kantor Vivo Indonesia, Jakarta, Senin (19/12).

Selain gencar mempromosikan Vivo V5, di dua bulan ini Vivo melakukan beberapa langkah komunikasi strategis untuk mengokohkan bisnisnya di Indonesia. Salah satunya adalah dukungan Vivo bagi Timnas Indonesia saat berlaga di ajang AFF Suzuki 2016. Dukungan pun digalang Vivo di media sosial melalui kampanye yang disebut #perfectvictoryselfie dan #VivoforTimnas yang bahkan sempat menduduki posisi puncak trending topic twitter di Indonesia. Beruntungnya, tim yang didukung Vivo ini berhasil melangkah ke final, meskipun gagal menjuarai turnamen bergengsi tingkat Asia Tenggara itu.

Selain itu, Vivo juga menjadi pendukung acara ulang tahun sebuah televisi swasta nasional. Di dalam tayangan spesial ulang tahun televisi tersebut, tampak penyanyi muda Afgansyah Reza tengah sibuk ber-selfie dan memanfaatkan kecanggihan ponsel pintar Vivo V5. Konon, ke depannya Afgan akan terlibat lebih jauh dalam berbagai kegiatan komunikasi Vivo di Indonesia. Namun jurubicara Vivo Indonesia belum mau berbicara banyak mengenai hal ini.

"Ke depannya, akan semakin banyak kegiatan yang mendekatkan kami dengan target utama kami, yaitu kaum muda Indonesia. Kami berharap bisa menjadi brand yang dekat di hati konsumen Indonesia yang berjiwa muda dan penuh gaya," ungkap Senior PR & Talent Manager Vivo Mobile Indonesia, Meutia Setijono. [rus]

Populer

Ketika Kebenaran Nasib Buruh Migran Dianggap Ancaman

Sabtu, 20 Desember 2025 | 12:33

OTT KPK juga Tangkap Haji Kunang Ayah Bupati Bekasi

Jumat, 19 Desember 2025 | 03:10

Uang yang Diamankan dari Rumah Pribadi SF Hariyanto Diduga Hasil Pemerasan

Rabu, 17 Desember 2025 | 08:37

OTT Beruntun! Giliran Jaksa di Bekasi Ditangkap KPK

Kamis, 18 Desember 2025 | 20:29

Tamparan bagi Negara: WNA China Ilegal Berani Serang Prajurit TNI di Ketapang

Sabtu, 20 Desember 2025 | 09:26

Kejagung Ancam Tak Perpanjang Tugas Jaksa di KPK

Sabtu, 20 Desember 2025 | 16:35

Tunjuk Ara di Depan Luhut

Senin, 15 Desember 2025 | 21:49

UPDATE

Perbankan Nasional Didorong Lebih Sehat dan Tangguh di 2026

Senin, 22 Desember 2025 | 08:06

Paus Leo XIV Panggil Kardinal di Seluruh Dunia ke Vatikan

Senin, 22 Desember 2025 | 08:00

Implementasi KHL dalam Perspektif Konstitusi: Sinergi Pekerja, Pengusaha, dan Negara

Senin, 22 Desember 2025 | 07:45

FLPP Pecah Rekor, Ribuan MBR Miliki Rumah

Senin, 22 Desember 2025 | 07:24

Jaksa Yadyn Soal Tarik Jaksa dari KPK: Fitnah!

Senin, 22 Desember 2025 | 07:15

Sanad Tarekat PUI

Senin, 22 Desember 2025 | 07:10

Kemenkop–DJP Bangun Ekosistem Data untuk Percepatan Digitalisasi Koperasi

Senin, 22 Desember 2025 | 07:00

FDII 2025 Angkat Kisah Rempah Kenang Kejayaan Nusantara

Senin, 22 Desember 2025 | 06:56

Polemik Homebase Dosen di Indonesia

Senin, 22 Desember 2025 | 06:30

KKP Bidik 35 Titik Pesisir Indonesia Buat KNMP Tahap Dua

Senin, 22 Desember 2025 | 05:59

Selengkapnya