Tak tanggung-tanggung, Jualo.com, platform iklan baris yang berkembang pesat di Indonesia, menggalang dana jutaan dolar setelah menggaet NSI ventures Juni lalu.
Investor yang sudah berpengalaman di marketplace, Susquehanna International Group (SIG), memimpin putaran ini diikuti oleh Lionrock dan JWC Ventures. JWC Ventures termasuk salah satu investor pertama di Jualo.
"Dengan tim manajemen yang berbakat memimpin perusahaan, kami memiliki keyakinan penuh bahwa Jualo akan menjadi unggulan di pasar eclassifieds untuk mengambil keuntungan dari semakin canggihnya pasar konsumen Indonesia," kata Kepala Investasi Asia Tenggara di SIG Richard Hsu dalam siaran pers yang diterima redaksi, Selasa (31/8).
Richard Hsu melanjutkan, investasi tersebut akan digunakan untuk memperkuat tim, mengkonsolidasikan posisi Jualo.com di Indonesia, dan memperluas platform lintas perbatasan.
CEO dan co-founder Jualo, Chaim Fetter menambahkan, tim Jualo terdiri dari para pengusaha yang berpengalaman dalam inkubasi usaha di Asia. Ini akan mendorong Jualo untuk memimpin pasar yang padat penduduknya di negara-negara Asia.
Saat ini kata Fetter, Jualo telah meninggalkan pendekatan klasik
top-down yang diusung dari Barat dan diterapkan di pasar negara berkembang. Sebaliknya, Jualo mengembangkan suatu model bisnis yang disesuaikan dengan preferensi konsumen dan budaya setempat. Pemahaman konsumen yang mendalam dengan mengedepankan budaya Indonesia memungkinkan Jualo untuk memperkuat posisinya dalam waktu singkat sejak masa inkubasi.
Jualo.com menyediakan fitur-fitur seperti
geo-search, pembayaran lewat rekening bersama, pembiayaan konsumen, pengiriman barang, verifikasi penjual dan berbagai fitur lainnya untuk membuat transaksi jual beli barang bekas menjadi pengalaman yang mudah dan aman, bahkan bagi mereka yang belum pernah menggunakan platform sejenis sebelumnya.
Jefrey Joe, salah satu pendiri dan Managing Partner dari Alpha JWC Ventures menuturkan, tim Jualo memiliki visi yang berani dalam menciptakan sebuah platform online yang terpercaya bagi konsumen Indonesia.
"Kepemimpinan Chaim yang kuat mendorong Jualo berkembang pesat dan menarik bakat yang luar biasa untuk bergabung di dalamnya. Kami sangat antusias untuk tetap mendukung Jualo dan sangat puas melihat kemajuan besar yang diperoleh bisnis ini," ujarnya.
Inti Jualo diciptakan oleh tim yang benar-benar memahami keunikan budaya Indonesia, seperti yang ditemukan dalam fitur Jualo Kasbon, kemitraan eksklusif dengan Kredivo, dimana pengguna bisa membeli barang online dan membayar satu bulan kemudian tanpa dikenakan bunga.
[wid]