PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo melalui anak perusahaannya PT DAJK Portalido mulai merambah ke sektor retail. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan penjualan di tengah ketatnya bisnis persaingan.
Direktur PT DAJK Portalindo, Dimas Andri berjanji bakal berusaha memenangkan persaingan perusahaan dengan melakukan penetrasi pasar.
"Kita targetkan bisa menyumbang 30 persen penjualan kepada PT DAJK dengan kegiatan penetrasi pasar ritel tersebut. Kita akan terus lakukan roadshow ke seluruh Indonesia untuk penetrasi,†tegas Dimas dalam keterangan resminya, Rabu (25/11).
Menurutnya, 30 persen atau sekitar Rp 300-400 miliar akan didapatkan dengan menargetkan banyak konsumen melalui kegiatan roadshow tahun depan. Target juga diharapkan bisa dicapai oleh dua anak perusahaan lainnya, yaitu PT DAJK Distributor Indonesia dan PT DAJK Portalindo.
Sementara, Christine Zoe Fald, Vice President PT. Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk mengatakan penetrasi disektor retail ini adalah untuk membantu pengembangan usaha kecil dan menengah di Indonesia.
"Kita ingin para pelaku usaha kecil dan menengah juga bisa merasakan manfaat keberadaan PT DAJK Tbk. Oleh sebab itu, melalui anak usaha kami akan terus melakukan pembinaan terhadap para pengusaha disektor UKM tersebut,†tegas Christine.
Dia mengaku menggandeng PT. Lima Cita Seirama (LIMA Production) sebagai EO untuk melakukan roadshow pembinaan terhadap para pelaku industry kecil dan menengah di Bali, Jateng, Jakarta dan propinsi lainnya di pulau jawa.
"PT DAJK Portalindo sebagai pemerhati perkembangan usaha terutama UKM, bekerjasama dengan Event Organizer LIMA Production mengemas acara yang kami sebut Aneka Pack Roadshow. Sebagai cara untuk mengkomuikasikan strategi yang mudah-mudahan bermanfaat dan membuahkan relasi luas antar kita tetapi juga secara paralel membantu perluasan bisnis,†tambah Christine.
PT DAJK Portalindo adalah anak perusahaan dari PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo, Tbk. yang memiliki bisnis utama manufacturing kemasan offset dan corrugated. Penetrasi pasar berbalut unsur sosial yang dilakukan oleh PT DAJK Tbk melalui anak perusahaannya tersebut meliputi kegiatan pembinaan UMKM. Materi yang diberikan berupa edukasi kemasan, peran kemasan terhadap nilai jual produk, corporate branding, akunting & taxation.
Kegiatan ini rutin dilakukan dengan menggandeng beberapa partner dan dilakukan di beberapa tempat selain di DAJK Growth Center kami di Jl. Putri Tunggal Cibubur sebuah Learning Center yang kami dirikan untuk mengasistansi Korporat dan UKM untuk belajar, saling sharing ilmu, dan membina networking. Beberapa komunitas yang telah cukup akrab bersama kami adalah Komunitas Tangan Diatas dan beberapa pagguyuban pengusaha pedagang dari beberapa sektor industri.
[sam]