Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Capres KIB, PPP: Tunggu Tanggal 10

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 08 Januari 2023, 23:38 WIB
Soal Capres KIB, PPP: Tunggu Tanggal 10
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara (paling kiri) sata hadiri pertemuan 8 parpol penolak sistem proporsional tertutup/RMOL
rmol news logo Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari tiga partai politik yakni Golkar, PPP dan PAN hingga kini belum menentukan siapa calon presiden yang bakal diusung pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara menuturkan, PPP masih melihat perkembangan politik tanah air. Kemungkinan akan menyampaikan sikapnya dalam waktu dekat ini.

"Kita lihat dulu perkembangannya. Mungkin kita lihat setelah harlah PPP. Tunggu tanggal 10. Kita lihat dulu namanya mau bertanding kan kita lihat dulu siapa lawan kita,” ucap Amir di Hotel Dharmawangsa, Minggu (8/1).

Amir menuturkan bahwa PPP belum bisa menyampaikan siapa yang bakal dijagokan dari PPP dan juga KIB. Pihaknya juga menyiratkan PPP belum memastikan akan menentukan sikap setelah harlah.

"Makanya kita lihat dulu,” tutupnya.

Dalam analisa sejumlah pengamat, dalam internal KIB nama Airlangga Hartarto merupakan calon presiden terkuat. Namun, ada indikasi KIB akan mengusung Ganjar Pranowo, lantaran parpol di KIB merupakan partai politik koalisi yang dekat dengan Presiden Joko Widodo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA