Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sampah Perayaan Tahun Baru di Jakarta Tembus 74 Ton

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 01 Januari 2023, 16:35 WIB
Sampah Perayaan Tahun Baru di Jakarta Tembus 74 Ton
Pasukan Orange DLH sedang bersihkan sampah sisa perayaan tahun baru 2023/RMOLJakarta
rmol news logo Perayaan pergantian tahun 2023 di DKI Jakarta menghasilkan 74 ton sampah yang dikumpulkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dari lokasi keramaian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto menjelaskan bahwa jumlah sampah yang dikumpulkan petugas hari ini lebih kecil daripada dua tahun tahun lalu sebelum pandemi yang mencapai 125 ton.

"Ini mungkin karena perayaan pertama setelah pandemi, massa belum seramai seperti biasanya dan relatif lebih tertib,” kata Asep, Minggu (1/1).

Pasukan Orange DLH  melakukan penanganan sampah tepat setelah perayaan tahun baru berakhir dan tuntas pada pukul 05.00 WIB.

“Seluruh pasukan serta armada dari Dinas Lingkungan Hidup sudah dimobilisasi dalam menangani kebersihan di area perayaan tahun baru pada pukul 00.30 WIB," ungkap Asep.

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 3.180 petugas kebersihan untuk menangani sampah setelah selebrasi pergantian tahun di seluruh titik keramaian massa yang tersebar di 5 wilayah Kota Administrasi.

"Alhamdulillah kita sudah selesai membersihkan Jakarta pada pukul 05.00 WIB tadi. Sesuai target,” demikian Asep.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA