Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amankan Reuni 212 di Masjid At-Tin, Polri Kerahkan 310 Personel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 01 Desember 2022, 19:48 WIB
Amankan Reuni 212 di Masjid At-Tin, Polri Kerahkan 310 Personel
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan/RMOL
rmol news logo Polisi mengerahkan 310 personel untuk bersiaga dalam acara Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, pada Jumat (2/12) dini hari nanti.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan bahwa kekuatan di lokasi acara di Masjid At-Tin sebanyak 310 personel ditambah dari Polres Jakarta Timur.

Zulpan mengatakan bahwa pihak kepolisian memperkirakan massa yang hadir dalam acara Reuni 212 mencapai 10 ribu orang.

"Acara besok itu Polda Metro memang telah terima pemberitahuan dari panitia Reuni 212. Tempatnya itu di Masjid Agung At-Tin. Kemudian estimasi jemaah yang disampaikan dalam pemberitahuan 10 ribu," kata Zulpan.

Acara Reuni kali ini tidak digelar di sekitaran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, melainkan di Masjid Agung At-Tin, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Ketua Pelaksana KH Abdul Qohar Al Qudsy mengatakan, kegiatan yang mengusung tema 'Munajat Akbar dan Indonesia Bershalawat untuk Keselamatan NKRI' ini sudah mencapai 90 persen.

"Persiapan hampir mencapai 90 persen. Sejumlah pemberitahuan dan perizinan telah dikantongi panitia," kata Abdul Qohar dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis.

Nantinya, Reuni 212 akan berlangsung Jumat dini hari (2/12) pada pukul 02.00 WIB diawali dengan Shalat Tahajud hingga berlanjut kegiatan lain hingga pukul 09.00 WIB.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA