Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Harus Bertangung Jawab Terus Mengusung Anies Sampai jadi Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 23 November 2022, 16:24 WIB
Nasdem Harus Bertangung Jawab Terus Mengusung Anies Sampai jadi Capres
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden, Partai Nasdem bertanggung jawab menjadikan Anies Baswedan sebagai capres dengan melobi partai politik lain agar memenuhi ambang batas pencalonan di Pilpres 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Komunikolog Indonesia, Emrus Sihombing mengatakan, keputusan Nasdem untuk membawa Anies menjadi capres di 2024 merupakan keputusan yang berani. Akan tetapi, Nasdem harus bertanggung jawab.

"Untuk menjaga reputasi dan kredibilitas politik Nasdem di mata rakyat, sekali diucapkan di ruang publik, harus diwujudkan dan dipertangungjawabkan kepada rakyat Indonesia," ujar Emrus kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu sore (23/11).

Sebagai partai yang bertanggung jawab kata Emrus, Nasdem wajib untuk berkerja keras menjadikan Anies sebagai capres dengan mempersuasi dan melobi parpol lain agar memenuhi jumlah kursi di parlemen menjadikan Anies capres.

"Tidak boleh mundur sedikit langkah pun dengan alasan apapun," katanya.

Selain itu, kata Emrus, Nasdem juga mutlak harus menyediakan biaya politik memenangkan Anies menjadi presiden periode 2024-2029.

"Jika Nasdem tidak mampu/kuat mengusung Anies calon presiden, dan kemudian tidak bisa memenangkan Anies jadi presiden, maka sangat wajar publik mempertanyakan kemampuan kalkulasi politik dan pembiayaan Nasdem dalam rangkan mengusung Anies," jelasnya.

Bahkan kata Emrus, jika Anies kelak jadi presiden periode 2024-2029, sangat wajar jika susunan kabinet Anies nantinya dari kader dan usulan Nasdem.

"Juga kader Nasdem ditempatkan di posisi menteri-menteri strategis, misalnya Kementerian ESDM," pungkas Emrus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA