Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dapat Sambutan Antusias di Medan, Anies: Serasa Pulang ke Kampung Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 04 November 2022, 18:20 WIB
Dapat Sambutan Antusias di Medan, Anies: Serasa Pulang ke Kampung Sendiri
Anies Baswedan menyalami warga yang antusias menyambut kedatangannya di Kota Medan/RMOLSumut
rmol news logo Sambutan luar biasa yang ditunjukkan oleh masyarakat Sumatera Utara membuat Anies Baswedan merasa tersanjung. Ia mengaku tidak menyangka puluhan ribu warga antusias menunggunya dengan memadati terminal Bandara Kualanamu Internasional (KNI) hingga rute yang dilaluinya menuju Kota Medan.

"Jujur saya tidak menyangka sambutan warga Sumatera Utara ini begitu luar biasa. Saya merasa pulang ke kampung sendiri," katanya didampingi Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST, dan jajaran pengurus DPW Nasdem lainnya.

Anies mengatakan, Sumut merupakan miniatur Indonesia. Berbagai keragaman suku, agama, ras, menjadi salah satu kekayaan dalam rangka memperkokoh persatuan.

"Semua keragaman ada di Sumatera Utara, seperti halnya di Jakarta. Alhamdulillah, dalam lima tahun saya mampu mengemban amanah memimpin Jakarta dan kini mendapat amanah menjadi calon Presiden. Dengan kerendahan hati saya katakan saya bersedia. Dan Sumatera Utara merupakan tempat pertama saya berkunjung setelah dideklarasikan menjadi bakal calon presiden. Saya mulai dari sini," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Ia mengaku, amanah menjadi pemimpin merupakan hal yang tidak mudah. Hal itu dialaminya saat memimpin DKI Jakarta yang memiliki permasalahan yang kompleks.

"Tidak hanya karena urusan pemerintahan, namun banyak hal yang kadang membuat kita merasa mentok. Namun, dengan berserah kepada Allah, pada saat-saat seperti itu juga muncul jalan-jalan yang menjadi solusi," ungkapnya.

Karena itu Anies berharap dukungan dari seluruh masyarakat untuk memastikan agar dirinya mendapatkan amanah memimpin dalam rangka memastikan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi masyarakat Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA