Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Liga RMOL Dibuka dengan Heningkan Cipta dan Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-wahanaputra-1'>BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Minggu, 02 Oktober 2022, 11:01 WIB
Liga RMOL Dibuka dengan Heningkan Cipta dan Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Kesebelasan Erlangga FC (baju merah) berhadapan dengan Pro:Direct (baju putih) dalam laga pertama di hari kedua pekan keempat Liga RMOL 2022, Minggu (2/10) di Lapangan Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
rmol news logo Seluruh kru dan peserta Liga RMOL 2022 ikut berduka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu malam (1/10) usai pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Arema Malang. Sejauh ini korban tewas akibat kerusuhan itu tidak kurang dari 180 orang.

Hampir semua korban tewas akibat kelelahan dan sesak nafas akibat gas airmata yang dilepaskan aparat kepolisian untuk mengendalikan keadaan.   

Sebelum memulai pertandingan pertama di hari kedua pekan keempat Liga RMOL, Minggu (2/10) yang mempertemukan Erlangga FC dan Pro:Direct FC, pembawa acara meminta kedua kesebelasan yang sudah berada di lapangan bersama wasit dan seluruh penonton yang memadati Lapangan Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, untuk berdiri, mengheningkan cipta dan memanjatkan doa.

Presiden Liga RMOL Teguh Santosa mengatakan, tragedi di Stadion Kanjuruhan itu adalah tragedi semua anak bangsa.

“Semoga kita dapat memetik pelajaran berharga dari tragedi yang sangat mahal ini,” ujarnya sambil menambahkan agar sesegera mungkin dilakukan penyelidikan dan penyidikan sehingga kasus serupa tidak terulang.

Liga RMOL 2022 yang diselenggarakan RMOL Network diikuti sepuluh kesebelasan untuk kategori U-13 dan sepuluh kesebelasan untuk kategori U-16. Laga di hari ini diperkirakan akan lebih alot. Lapangan basah oleh hujan yang turun dinihari sampai pagi tadi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong ikut memberikan dukungan dan berharap agar Liga RMOL dapat menjadi salah satu tempat persemaian bibit pemain sepakbola Indonesia di masa depan. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

ARTIKEL LAINNYA