Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Kebencian kepada Rusia di Kaus Kaki Pejabat NATO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 19 September 2022, 06:57 WIB
Pesan Kebencian kepada Rusia di Kaus Kaki Pejabat NATO
rmol news logo Rasa benci terhadap sesuatu bisa ditunjukkan dengan cara apa saja, seperti yang dilakukan seorang pejabat NATO ini.

Ketidaksukaannya terhadap Rusia membuat Janis Sarts, direktur Pusat Komunikasi Strategis NATO, melakukan hal yang cukup unik. Ia sengaja menggunakan kaus kaki bertuliskan "Топчу ”, “ Rusnya is my trample" istilah yang menghina orang Rusia yang artinya kuang lebih “Saya menginjak-injak (orang) Rusia."

Janis Sarts menggunakan kaus kaki itu pada sebuah konferensi di Warsawa, Jumat pekan lalu, seperti dilaporkan RT, Minggu (18/9).

Tulisn yang memenuhi kaus kaki setinggi pergelangan kaki itu pertama kali terlihat di akun Twitter Menteri Pertahanan Nasional Polandia, Mariusz Blaszczak, yang berfoto dengan Sarts di konferensi tersebut, sebelum diambil oleh akun media sosial Ukraina.

Sarts sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa dia memang mengenakan kaus kaki itu ke konferensi tersebut.

Andrey Kortunov, direktur jenderal Dewan Rusia untuk Urusan Internasional buka suara terkait hal itu.

"Isyarat itu berbicara tentang intensitas perang informasi dan propaganda yang sekarang terjadi antara Rusia dan Barat,” kata Kortunov kepada Lenta.ru pada hari Sabtu, seperti dikutip dari RT, Senin (19/9).

"Itu adalah jelas bahwa beberapa garis perilaku yang lebih terkendali dapat diharapkan, karena kita berbicara tentang seorang pejabat, dan bukan seorang jurnalis atau blogger," katanya menjelaskan.

Diketahui bahwa kaus kaki itu dirancang oleh pembawa acara televisi Michael Schchur bekerja sama dengan Dodo Socks, dan 50 persen dari keuntungan penjualan setiap pasang akan digunakan untuk mendukung Brigade Pasukan 112 Ukraina. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA