Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Belum Pasti Usung AHY, Herzaky: Keputusan Ada di Majelis Tinggi Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 19 September 2022, 00:27 WIB
Demokrat Belum Pasti Usung AHY, Herzaky: Keputusan Ada di Majelis Tinggi Partai
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra/RMOL
rmol news logo Partai Demokrat belum pasti mengusung sang ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono untuk menjadi calon presiden. Pasalnya, seluruh keputusan mengenai siapa bakal calon presiden 2024 ada di tangan Majelis Tinggi partai.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, usai acara diskusi Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) bertemakan "Antisipasi Skandal Demokrasi 2023 dengan Saksi Demokrasi", di bilangan Jakarta Pusat, Minggu (18/9).

Harzaky menuturkan, nama AHY mencuat atas dasar keinginan kader Partai Demokrat dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas).

Namun, hal tersebut tidak bisa menjadi tolok ukur bahwa Demokrat bakal mengusung AHY. Karena semua keputusan ada di tangan Majelis Tinggi partai.

"Saat ini kan masih Rapimnas aspirasi kader. Tapi keputusan di internal nunggu di Majelis Tinggi partai, kan ada mekanisme di kami. Nasdem punya mekanisme, kemudian PKS punya mekanisme Majelis Syuro misalnya,” ucap Herzaky.

“Nah di kami majelis tinggi partai gitu (mekanismenya). Nah majelis tinggi partai belum ada bahasan mengenai ini, yang ada baru bicara mengenai kriteria-kriteria rekan koalisi, kriteria capres dan cawapres, yang akan kami usung yang di lima hal tadi,” tutup Herzaky. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA