Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Anggap Wajar Jika Akar Rumput di Jawa Tengah Ingin Anies Baswedan Jadi Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 18 September 2022, 15:47 WIB
PKS Anggap Wajar Jika Akar Rumput di Jawa Tengah Ingin Anies Baswedan Jadi Capres
Anggota DPR RI Fraksi PKS dari dapil Jawa Tengah V, Dr. Abdul Kharis Almasyhari (kedua kiri) saat menghadiri Pasar Rakyat dan Jalan Sehat DPD PKS Sukoharjo di Stadion Gelora Merdeka Sukoharjo, Jawa Tengah/Net
rmol news logo Usulan yang muncul dari akar rumput PKS Jawa Tengah, khususnya di Sukoharjo, untuk mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 dinilai sebagai aspirasi yang wajar. Sebab, Anies memang sosok yang memiliki kapabilitas, integritas dan kedekatan dengan rakyat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kata anggota DPR RI Fraksi PKS dari dapil Jawa Tengah V, Dr. Abdul Kharis Almasyhari di sela menghadiri Pasar Rakyat dan Jalan Sehat DPD PKS Sukoharjo di Stadion Gelora Merdeka Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (18/9).

“Jadi wajar jika masyarakat dan kader PKS Sukoharjo memiliki aspirasi untuk mencalonkan Anies Baswedan,” tegasnya.

Selain kapabilitas, integritas dan kedekatan dengan rakyat, kata Kharis, Anies Baswedan juga termasuk satu di antara 3 kandidat yang selalu masuk dalam banyak survei.

Di satu sisi, dia juga mengakui bahwa aspirasi untuk mencalonkan Anies telah diajukan oleh banyak DPD PKS atas desakan akar rumput.

"Saya selaku pengurus DPP akan menyampaikan aspirasi ini dalam rapat DPP, “ ungkapnya.

Adapun kegiatan Pasar Rakyat dan Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh DPD PKS Sukoharjo dihadiri ribuan orang. Bagi Kharis, antusiasme acara ini merupakan bagian dari implementasi slogan “Berkhidmad untuk Rakyat”.

Seolah ikut dalam euforia acara, Abdul Kharis turut memborong dagangan yang ada saat mengunjungi stand di pasar rakyat. Suasana menjadi riuh ketika Kharis membagikannya kepada peserta jalan sehat yang duduk di depan panggung.

Dalam sambutannya sebelum pengambilan doorprize Abdul Kharis menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah langkah awal untuk memanaskan mesin Partai menyongsong Pemilu 2024.

"Untuk mengapresiasi semangat saudara-saudara sekalian, maka doorprize akan saya tambah uang tunai untuk 10 orang yang beruntung,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA