Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singgung Anies Baswedan, Demokrat Pasang Badan Melawan Penjegal Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 17 September 2022, 15:40 WIB
Singgung Anies Baswedan, Demokrat Pasang Badan Melawan Penjegal Pilpres 2024
Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Demokrat, Syahrial Nasution/Net
rmol news logo Partai Demokrat memastikan akan melawan pihak-pihak yang berusaha menjegal kader terbaiknya untuk maju dalam Pilpres 2024.

"Kami akan melawan upaya-upaya yang menggagalkan kader utama Demokrat ke kancah Pilpres 2024, termasuk upaya kriminalisasi terhadap kelompok yang berbeda pandangan politik terhadap pemerintah," tegas Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP  Demokrat, Syahrial Nasution, Sabtu (17/9).

Upaya perlawanan dinilai penting untuk menjaga Pilpres 2024 berjalan demokratis. Salah satu yang disinggung partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini adalah dugaan kriminalisasi yang menyasar kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Jangan sampai ada upaya, misalnya, mengkriminalisasi Anies Baswedan dengan mencari-cari celah hukum karena disinyalir akan maju pada Pilpres 2024. Atau menyandera ketua-ketua umum parpol dengan ancaman hukum supaya mendukung calon tertentu," lanjut Syahrial.

Baginya, tindakan menjegal dan mengkriminalisasi kandidat potensial untuk 2024 sama saja menciderai demokrasi yang sudah terbangun.

"Tindakan tersebut antidemokrasi dan sangat melukai hati rakyat. Pendekatan politik kekuasaan akan selalu menghasilkan anarkisme yang merugikan negara," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA