Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ke TKP Rumah Dinas Sambo, Timsus Kapolri Dalami Hasil Uji Balistik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 01 Agustus 2022, 23:05 WIB
Ke TKP Rumah Dinas Sambo, Timsus Kapolri Dalami Hasil Uji Balistik
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Tim khusus (Timsus) yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus bergerak mengungkap kasus baku tembak antar ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, timsus mendatangi TKP yaitu rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Timsus, kata Dedi, mendalami hasil uji balistik yang telah dilakukan oleh tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri, terkait dengan dua senjata yang ditemukan di TKP yaitu jenis Glock 17 dan HS.

“Pendalaman yang dilakukan di TKP pada hari ini, yaitu untuk mengetahui yang pertama adalah sudut tembakan, yang kedua jarak tembakan, yang ketiga adalah sebaran pengenaan tembakan yang ini didalami terus oleh Labfor kemudian tadi juga hadir dari Inafis kemudian hadir juga dari kedokteran forensik dan juga penyidik,” kata Dedi di TKP, Senin (1/8).

Usai didalami, kata Dedi, jajaran Direktorat Tindak Pidana Umum (Ditipidum) akan kembali melakukan kajian guna menentukan langkah-langkah ke depan.

Untuk itu Dedi meminta publik bersabar, lantaran timsus melakukan segala prosesnya dengan ketelitian dan kecermatan.

“Biarkan Timsus bekerja secara maksimal dan proses pembuktian secara ilmiah ini harus menjadi standar operasional di dalam proses penyidikan,” beber Dedi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA