Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rocky Gerung: Megawati Ingin Buktikan Puan Punya Kapasitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 24 Juni 2022, 08:56 WIB
Rocky Gerung: Megawati Ingin Buktikan Puan Punya Kapasitas
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri/Ist
rmol news logo Ada upaya yang sedang dilakukan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk terus mempromosikan Puan Maharani kepada publik.

Dari kacamata pengamat politik Rocky Gerung, Mega ingin menunjukkan bahwa putrinya tersebut memiliki kapasitas dan layak menjadi pemimpin.

"Jadi Bu Mega mempromosikan Mbak Puan supaya dikenal orang, menganggap Mbak Puan tidak memiliki kapasitas, apalagi di internasional," kata Rocky Gerung dikutip dari kanal YouTubenya, Kamis (23/6).

Upaya tersebut terlihat pada keputusan Presiden Joko Widodo yang membawa Puan meninjau lokasi Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur kemarin.

Keberadaan Ketua DPR RI itu di lokasi IKN juga dinilai tak lepas dari sosok Jokowi yang berstatus sebagai petugas partai PDIP.

“Saya lihat, 24 jam setelah Ibu Mega ngomong di depan Pak Jokowi, Pak Jokowi bawa Puan ke (lokasi) calon ibukota baru," lanjut Rocky Gerung.

Manuver Megawati ini, kata Rocky, juga sekaligus menegaskan sikap PDIP yang akan mencalonkan Puan Maharani pada Pilpres 2024.

“Dia tetap ada sinyal bahwa Mbak Puan mungkin akan diputuskan sebagai calon (capres), dan Ganjar akan dijadikan juga sebagai juru kampanye Puan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA