Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cerita Angel Lelga Ditipu Perusahaan Aset Kripto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 24 Juni 2022, 00:48 WIB
Cerita Angel Lelga Ditipu Perusahaan Aset Kripto
Angel Lelga/Net
rmol news logo Artis Angel Lelga kena tipu proyek kripto currency. Nama Angel dijadikan brand ambassador oleh salah satu perusahaan kripto.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bukannya keuntungan yang didapat, Angel justru mengeluh lantaran banyak investor yang merasa dirugikan atas pembelian token kripto bernama angel token. 

Itulah yang disampaikan Angel Lelga dalam diskusi bertema "Aspek Hukum Perdagangan Crypto, Berkaca Dari Kasus yang Dialami Artis Angel Lelga yang diselenggarkan oleh Forum Wartawan Polri, Kamis (23/6).

"Saya dihubungi manajer, katanya ada beberapa orang yang ingin mengajak kerjasama. Saya diminta jadi brand ambassador. Jadi nanti token memakai nama saya," kata Angel.

Usai mendapat tawaran ini, Angel sebenarnya sempat ragu dan khawatir lantaran baru pertama kali mendapat tawaran kerjasama di bidang aset kripto. Biasanya, ia mendapat tawaran untuk brand ambassador berupa produk pakaian atau kecantikan dan lainnya.

Kekhawatiran Angel mulanya sirna, usai perwakilan dari perusahaan aset kripto menguraikan gambaran jenis usaha hingga keuntungan yang didapat secara detail.

Hal ini diperkuat dengan adanya salah satu pihak yang menawarkan kerjasama adalah istri dari seorang perwira aparat penegak hukum.

"Disitu juga saya pikir, ah oke aman," kata Angel.

Seiring berjalannya waktu, Angel mengaku telah menjalankan kewajiban selayaknya brand ambassador mulai dari sesi pemotretan, membuat konten video dan lain-lain. Tapi yang sempat ditakutkan Angel diawal terjadi, ia tidak mendapatkan laporan kerjasama oleh pihak kripto.

"Kalau kerjasama untung-rugi ada laporan. Ini sudah sebulan saya minta tidak pernah mereka membuat laporan pertanggung jawaban," kata Angel.

Angel Lelga pun diserang sejumlah investor koin di akun media sosial. "Mereka komen negatif. Itu merugikan saya," kata Angel.

Dari kejadian ini, Angel Lelga memutuskan menempuh jalur hukum dengan membuat laporan ke Polres Metro Jaksel terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh salah satu perusahaan aset kripto pada 24 Mei 2022. 

Dalam laporan itu, Angel menegaskan dirinya merasa dirugikan. Sebab, ia sama sekali tidak menerima sepeser pun uang dari perusahaan aset kripto atas terbit koin Angel. Parahnya lagi, Angel justru menjadi korban dengan mengalami kerugian Rp 100 juta karena telah dirayu untuk membeli koin Angel. 

"Mereka iming-iming begitu launching akan kita jual Rp 5 juta sekian. Saya diajak coba kamu ikut nanam uang Rp 100 juta. Nanti akan dapat keuntungan berlipat. Saya transfer uang itu ke rekening pribadi istri seorang perwira aparat keamanan," kata Angel.

Sementara itu, Penasihat hukum Angel Lelga, Deolipa Yumara menyebut kliennya telah terhasut omongan manis para investor salah satunya dari istri perwira tersebut.

"Kalau ditanya kenapa mau? Saya memang tidak tahu bisnisnya tapi sebagai artis ketika dikontrak brand ambassador tentu asal nominal jelas, ya tidak jadi masalah. Secara kasar pikiran saya oh ini aman," kata Angel Lelga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA