Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bhima Yudhistira: Presiden 2024 Harus Berani Tunda Proyek IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 23 Juni 2022, 15:40 WIB
Bhima Yudhistira: Presiden 2024 Harus Berani Tunda Proyek IKN
Direktur Center of Economic and Law Studie (Celios), Bhima Yudhistira/Net
rmol news logo Proyek mercusuar yang menghabiskan anggaran negara harus dihentikan oleh Presiden RI yang terpilih dari hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu diungkapkan Direktur Center of Economic and Law Studie (Celios), Bhima Yudhistira, menyampaikan sejumlah pokok pikiran tentang figur ideal Presiden RI 2024.

Bhima menjelaskan, salah satu proyek mercusuar yang digagas dan bahkan sudah dimulai pembangunan infrastruktur dasarnya adalah Ibukota Nusantara (IKN).

Menurutnya, proyek yang diperkirakan memakan anggaran hingga Rp 30 triliun untuk tahun 2023 tersebut justru memberikan dampak pada perputaran ekonomi di dalam negeri.

Pasalnya, proyek ini tidak dapat memberikan pengaruh pada penurunan biaya logistik yang membuat perekonomian Indonesia bisa memiliki daya saing yang tinggi di dunia.

"Berani menunda proyek-proyek mercusuar yang tidak berdampak pada penurunan biaya logistik sikap yang harus dimiliki capres atau presiden yang terpilih dari Pilpres 2024," ujar Bhima saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/6).

Maka dari itu, Bhima berharap sosok yang akan muncul dalam perhelatan Pilpres 2024 nanti bisa menyampaikan secara tegas terkait keberpihakannya pada pengembangan ekonomi nasional dengan cara membatalkan pembangunan proyek IKN.

"Itu berarti Presiden 2024 harus berani bilang tidak pada kelanjutan proyek IKN," demikian Bhima. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA