Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

J.J. Rizal Galang Petisi Online untuk Ganti JIS Jadi Stadion M.H. Thamrin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 22 Juni 2022, 08:06 WIB
J.J. Rizal Galang Petisi Online untuk Ganti JIS Jadi Stadion M.H. Thamrin
Jakarta International Stadium (JIS)/Net
rmol news logo Permintaan agar nama Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di Jakarta Utara diganti mulai muncul. Salah satunya adalah pihak yang ingin JIS berganti nama menjadi Stadion M.H. Thamrin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut sejarawan, J.J. Rizal, penamaan JIS telah melanggar UU 24/2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan dan Peraturan Presiden (Perpres) 63/2019, di mana disebutkan bangunan milik pemerintah harus berbahasa Indonesia.

"Nama yang pantas menurut kami tidak ada yang lain (adalah M.H. Thamrin), bukan hanya dia pahlawan nasional tapi juga dia pahlawan sepakbola tingkat Jakarta maupun tingkat Indonesia," kata J.J. Rizal dalam diskusi bertema 'Kenapa M.H. Thamrin Harus Jadi Nama JIS?' yang digelar secara daring, Senin kemarin (20/6).

Sebagai langkah nyata, J.J. Rizal mengajak masyarakat ikut mengisi petisi pergantian nama JIS menjadi Stadion MH Thamrin di situs change.org.

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, hingga Rabu (22/6) pukul 07.00 WIB, petisi ini telah mendapat 5.758 tanda tangan dari target 7.500 tanda tangan.

Bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) kota Jakarta ke-495 yang jatuh pada hari ini, J.J. Rizal bersama rekan aktivis @ChangeOrg_ID akan menyerahkan petisi secara langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA