Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diumumkan Surya Paloh, Anies, Ganjar, dan Andika jadi Bakal Calon Presiden Partai Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 17 Juni 2022, 21:50 WIB
Diumumkan Surya Paloh, Anies, Ganjar, dan Andika jadi Bakal Calon Presiden Partai Nasdem
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh umumkan tiga nama bakal calon presiden yang akan diusung pada Pemilu Serentak 2024/Net
rmol news logo Partai Nasdem umumkan tiga nama bakal calon presiden yang akan diusung pada Pemilu Serentak 2024. Nama-nama ini, dipilih berdasarkan rekomendasi pengurus wilayah Partai Nasdem.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengumuman tiga nama itu, disampaikan langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6).

"Saya membutuhkan dukungan saudara semuanya, maka dari itulah saya mencoba membuka rekomendasi yang ditujukan kepada saya," ujar Surya Paloh sebelum mengumumkan tiga nama pilihan.

Adapun nama-nama yang dipilih itu, adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Dikatakan Surya Paloh, pada dasarnya tiga nama itu memiliki kualitas yang sama. Dia pun berkomitmen, memegang teguh tiga nama yang dipilih berdasarkan rekomendasi DPW Nasdem itu.

"Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara, pilihan rakernas, saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain, nilainya sama di mata saya," terangnya.

"Urutan boleh satu, dua, tiga, itu berdasarkan urutan kualifikasi saya dan komitmen saya," pungkasnya.

Adapun dalam pemberian dukungan ini, masing-masing DPW dipersilakan mengusulkan 3 hingga 5 nama calon presiden yang didukung.

Hasilnya, Anies Baswedan mendapat dukungan 32 DPW Nasdem, Ganjar Pranowo sebanyak 29 DPW, dan Jenderal Andika Perkasa sebanyak 14 DPW. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA