Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Fraksi Ngotot Interpelasi Formula E, PKS: Cukup Pakai Rapat Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 12 Juni 2022, 07:42 WIB
Dua Fraksi <i>Ngotot</i> Interpelasi Formula E, PKS: Cukup Pakai Rapat Kerja
Anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli (kiri) bersama Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi (kanan) saat menyaksikan Formula E/Ist
rmol news logo Dua fraksi di DPRD DKI Jakarta ternyata masih ngotot menggulirkan interpelasi Formula E. Kedua fraksi itu adalah PDIP dan PSI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Keinginan kedua fraksi ini terbilang aneh, sebab ajang balap mobil listrik bertaraf internasional itu telah sukses digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Sabtu lalu (4/6).

Menurut pandangan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Taufik Zoelkifli, untuk mengetahui anggaran yang dipakai untuk Formula E tidak perlu sampai menggulirkan interpelasi.

"Cukup melalui mekanisme rapat-rapat kerja antara legislatif dan eksekutif. Di situ kita berhak tanya semua penganggaran yang dilakukan pemda, tidak cuma Formula E," kata Taufik saat berbincang dengan Kantor Berita RMOL Jakarta, Minggu (12/6).

Taufik mengingatkan rekan-rekan dewan yang bermarkas di Kebon Sirih itu bahwa masih banyak agenda yang lebih penting untuk dikerjakan. Salah satunya menyusun anggaran Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.

"Yang nanti menjadi KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara) untuk menuju RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) 2023. Ini menjadi penting karena untuk pertama kalinya nanti Jakarta punya APBD tapi gubernurnya adalah Penjabat Gubernur, bukan Gubernur definitif," tutup Taufik Zoelkifli.

Tercatat ada 33 Anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang ngotot menggelar interpelasi.

Sementara itu, tujuh Fraksi lain sejak awal tegas menolak interpelasi Formula E. Tujuh Fraksi tersebut adalah Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi NasDem, Fraksi Golkar, dan Fraksi PKB-PPP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA