Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Hanya Mantan Walikota Yogya, 8 Orang Lainnya Ternyata Juga Terjaring Tangkap Tangan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 03 Juni 2022, 07:58 WIB
Tidak Hanya Mantan Walikota Yogya, 8 Orang Lainnya Ternyata Juga Terjaring Tangkap Tangan KPK
Walikota Yogyakarta periode 2017 hingga 2022, Haryadi Suyuti/Net
rmol news logo Kegiatan tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (2/6) tidak hanya menangkap Walikota Yogyakarta periode 2017 hingga 2022, Haryadi Suyuti, tapi juga menjaring delapan orang lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, sejauh ini, KPK telah mengamankan setidaknya sembilan orang di Yogya dan Jakarta.

"Saat ini para pihak masih dilakukan pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK Jakarta," ujar Ali kepada wartawan, Jumat pagi (3/6).

Kesembilan orang yang diamankan itu berasal dari unsur swasta, beberapa pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, dan termasuk Haryadi Suyuti.

Dalam kegiatan tangkap tangan ini, KPK juga mengamankan berbagai alat bukti, berupa dokumen dan uang. Sementara itu, uang dalam pecahan mata uang asing, yaitu dolar Amerika Serikat (AS) masih dilakukan penghitungan.

"Sementara jumlah uang dalam dolar AS masih kami hitung," ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis malam (2/6).

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA