Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Anti Genangan, Drainase Sirkuit Formula E Dijamin Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 02 Juni 2022, 20:25 WIB
Anti Genangan, Drainase Sirkuit Formula E Dijamin Aman
Sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara/Net
rmol news logo Sirkuit Formula E yang berada di kawasan Ancol Timur, Jakarta Utara, memiliki banyak keunggulan.

Dari sisi infrastruktur, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) memiliki drainase atau saluran khusus untuk menyalurkan volume air yang berlebih dari area trek balapan, dengan begitu genangan atau bahkan banjir tidak akan terjadi di lintasan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan, berdasarkan penjelasan dari Event Director FEO, Gemma Serra, drainase ini akan mencegah tergenangnya air di trek balapan, yang berpotensi mengganggu balapan. Drainase sirkuit juga dirancang mampu meresap air dalam hitungan detik

"Bahwa ada drainase sepanjang 6 KM dan mereka memuji pembangunan drainase sehingga mereka yakin dengan sistem yang dibangun itu sehingga air akan bisa terkelola dengan baik," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Kamis malam (2/6).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengungkapkan, tuntasnya pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit berkat dikerjakan bersama-sama tim Formula E.

Terkait dengan cuaca saat pelaksanaan Formula E yang bakal digelar lusa tanggal 4 Juni 2022, Anies menyerahkan hal tersebut kepada yang maha Kuasa.

"Seperti yang saya bilang tadi, kita tinggal di khatulistiwa, ada musim kering ada musim basah, ada hari kering dan hari basah. Itu biasa saja. Hujan kita syukuri, kering kita syukuri semuanya adalah rahmat," pungkas Anies.rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA