Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komentari Meme Jokowi dan Anwar Usman, RR: Bung Karno, Soeharto, Gus Dur Kalah Nekad!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 28 Mei 2022, 10:42 WIB
Komentari Meme Jokowi dan Anwar Usman, RR: Bung Karno, Soeharto, Gus Dur Kalah Nekad<i>!</i>
Meme keluarga Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Presiden Joko Widodo. Hal tersebut setelah Anwar Usman mempersunting adik kandung dari Presiden Joko Widodo, Idayati pada Kamis (26/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebuah meme pun beredar di media sosial. Meme ini memajang wajah keluarga besar Jokowi yang berada di tampuk pemerintahan.

Ada foto Jokowi yang dipajang paling atas dengan tulisan “ayah”. Di bawahnya sebelah kiri ada foto Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan tulisan “anak”. Sementara di bawah Jokowi sebelah kanan ada foto Walikota Medan, Bobby Nasution dengan tulisan “mantu”.

Sementara foto Anwar Usman saat menikahi Idayati di bawah Gibran dan Bobby dengan tulisan “ipar”.

Tokoh senior DR. Rizal Ramli turut berkomentar atas meme tersebut. Dia merasa heran karena belum ada presiden sebelumnya yang memiliki banyak keluarga besar menjabat sebagai pejabat negara.

“Bung Karno, Soeharto, Habibie, dan Gus Dur kalah nekad!” tuturnya lewat akun Twitter pribadi sesaat lalu, Sabtu (28/5).

Menko Perekonomian era Gus Dur ini bertanya-tanya, apakah Presiden Joko Widodo tidak mengerti dan paham tentang perjuangan antikorupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Jika memang paham, seharusnya Jokowi menunggu jabatannya sebagai presiden selesai baru mempersilakan keluarga besar ikut dalam pertarungan politik.

“Ini ndak ngerti, ndak paham perjuangan anti KKN? Atau ndak paham etika pejabat negara tidak boleh konflik-kepentingan? Opo ya penjelasannya?” tutup pria yang akrab disapa RR itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA