Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Black List 963 Orang Amerika, Termasuk Joe Biden hingga Bos CIA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 22 Mei 2022, 07:11 WIB
Rusia <i>Black List</i> 963 Orang Amerika, Termasuk Joe Biden hingga Bos CIA
Rusia/Net
rmol news logo Pemerintah Rusia telah mengeluarkan daftar hitam atau black list untuk melarang ratusan orang Amerika memasuki negara tersebut sebagai tindakan balasan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kementerian Luar Negeri Rusia pada Sabtu (21/5) mengatakan, sejauh ini sudah ada 963 orang Amerika yang masuk dalam daftar hitam tersebut.

Di dalamnya termasuk Presiden AS Joe Biden, Menteri Luar Negeri Antony Blinken, Menteri Pertahanan Lloyd Austin, dan kepala CIA William Burns.

"Kami menekankan bahwa tindakan bermusuhan yang diambil oleh Washington, yang menjadi bumerang bagi Amerika Serikat sendiri, akan terus menerima penolakan yang layak," kata kementerian, seperti dikutip Reuters.

Dikatakan, sanksi balasan Rusia adalah tanggapan yang diperlukan yang bertujuan untuk memaksa rezim Amerika mengakui kenyataan geopolitik baru.

Secara terpisah, Kementerian Luar Negeri Rusia juga menambahkan 26 nama baru orang Kanada ke dalam daftar hitam yang dilarang bepergian ke Rusia. Mereka termasuk kepala pertahanan, eksekutif industri pertahanan dan istri Perdana Menteri Justin Trudeau, Sophie Gregoire Trudeau.

Nama-nama baru itu diterbitkan hanya empat hari setelah Kanada memperkenalkan UU yang melarang Presiden Vladimir Putin dan sekitar 1.000 anggota pemerintahan dan militernya bepergian ke Kanada. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA