Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ancaman Buruh di May Day Fiesta: Mogok Nasional dan Stop Produksi!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 14 Mei 2022, 13:19 WIB
Ancaman Buruh di May Day Fiesta: Mogok Nasional dan Stop Produksi!
Presiden Partai Buruh sekaligus Presiden KSPI, Said Iqbal/RMOL
rmol news logo Buruh yang tergabung dalam Partai Buruh dan Gerakan Buruh Indonesia di Indonesia mengancam akan melakukan mogok nasional dan stop produksi, apabila UU Omnibus Law tetap disahkan.

Hal itu ditegaskan Presiden Partai Buruh sekaligus Presiden KSPI, Said Iqbal di sela-sela aksi May Day Fiesta di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (14/5).

“Kami bisa pastikan Partai Buruh, Gerakan Buruh Indonesia akan mengorgasir mogok nasional. Lima juta buruh akan berhenti berproduksi di seluruh Indonesia," tegas Said Iqbal.

Tak hanya mogok nasional, mereka juga mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar di seluruh penjuru kota.

Menurut Said Iqbal, DPR RI dan Pemerintah seharusnya mendengarkan aspirasi buruh yang menolak Omnibus Law. Ia juga mengkritik revisi Undang Undang Peraturan Pembentukan Perundang-undangan (UU PPP).

Said Iqbal berharap, DPR dan Pemerintah segera mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja karena dianggap merugikan kaum buruh.

“Kalau tidak didengar, kami akan mengorganisir aksi yang lebih besar serentak di seluruh Indonesia. 480 kab/kota, lebih dari 3.000 kecamatan, kelak akan 4.000 kecamatan," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA