Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketua Banggar DPR Minta Proyek Gorden Dibatalkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 12 Mei 2022, 20:02 WIB
Ketua Banggar DPR Minta Proyek Gorden Dibatalkan
Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah/Net
rmol news logo Polemik yang muncul terkait pengadaan gorden untuk rumah jabatan anggota DPR RI senilai Rp43,5 miliar merupakan hal yang wajar.

Menurut ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah, selain angka pengadaan gorden yang dinilai fantastis, pemenang tender pengadaan gorden tersebut merupakan peserta dengan harga penawaran tertinggi di antara peserta tender lainnya. Meskipun, tahapan proses transparansi sudah terpenuhi semua.

Menurut hemat saya, melihat kecenderungan publik terhadap gorden di 40 rumah jabatan anggota DPR RI sebesar Rp43,5 miliar dari sisi proses transparansi semua terpenuhi," kata Said kepada para wartawan, Kamis (12/5).

"Namun, karena sekarang sudah menjadi pro kontra bukan persoalan transparansi. Namun persoalan proses yang terjadi dalam pelelangan, seakan-akan “ini melukai hati masyarakat” di tengah pandemi," imbuhnya menegaskan.

Politikus PDIP ini menyarankan agar pengadaan gorden senilai Rp43,5 miliar untuk rumah jabatan anggota DPR RI sebaiknya dibatalkan saja.

"Karena pada akhirnya tidak memenuhi manfaat dan bahkan kalau setiap anggota ditanya pasti juga tidak tahu proses yang terjadi," kata Said.

Said mengaku, dirinya mengetahui proses penganggaran, besaran nilai pengadaan, dan prosesnya di Setjen DPR RI dan BURT DPR RI. Ia juga ikut bertanggung jawab atas proses pengadaan gorden tersebut.

"Saya tahu persis prosesnya di penganggaran, besarannya saya tahu, dan saya ikut bertanggung jawab. Kemudian proses satuan tiganya di kesekjenan dan dengan BURT," tuturnya.

Legislator asal Dapil Jatim XI ini meyakini, para anggota DPR RI pasti akan merasa malu apabila ditanyakan mengenai pengadaan gorden untuk rumah dinas mereka.

"Bagi setiap anggota DPR pasti akan memalukan. Batalkan, batalkan, dan batalkan proyek gorden Rp43,5 miliar. Itu saja pernyataan saya," demikian Said Abdullah.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA