Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Anthony Budiawan: Cabut Izin Pengusaha yang Protes Penetapan Tersangka Eksportir Minyak Goreng!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 21 April 2022, 04:06 WIB
Anthony Budiawan: Cabut Izin Pengusaha yang Protes Penetapan Tersangka Eksportir Minyak Goreng!
Managing Director Political Economy and Policy Studies, Anthony Budiawan/Net
rmol news logo Protes dilayangkan oleh Direktur Eksekutif Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI) Sahat Sinaga karena 3 kawannya sesama pengusaha menjadi tersangka terkait kasus dugaan korupsi ekspor CPO (minyak sawit).

Protes ia layangkan karena menurut Sahat, 3 kawannya tidak ada niat mendekati pejabat dan seharusnya diposisikan sebagai korban.

Merespon protes itu, Managing Director Political Economy and Policy Studies, Anthony Budiawan mengaku heran dengan protes pengusaha itu. Sebab yang diprotes adalah kasus dugaan korupsi.

Anthony mengatakan, seharusnya para kelompok pengusaha menghormati proses hukum yang saat ini dijalankan oleh pihak Kejaksaan Agung.

"Luar biasa oligarki, bukan kuasa hukum, tapi protes penangkapan kasus korupsi. Bukan hormati hukum, tapi malah mau intervensi," demikian pendapat Anthony yang ia cuitkan di laman Twitter pribadinya, rabu (20/4).

Anthony mengaku geram karena para pengusaha itu terang-terangan berani mengancam pemerintah akan mundur dari program subsidi. Padahal, terkait dengan kepemilikan lahan sawit sebagian besar justru milik negara.

"Bahkan mengancam mundur dari program subsidi? Memang lahan sawit milik siapa? Sebaiknya cabut izin usaha pengusaha seperti ini!" pungkas Anthony.rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA