Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentrokan Dua Ormas, Polisi: Ada Ultah Lalu Konvoi dan Ketemu Ormas Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 20 November 2021, 13:55 WIB
Bentrokan Dua Ormas, Polisi: Ada Ultah Lalu Konvoi dan Ketemu Ormas Lain
Bentrokan dua organisasi masyarakat di Ciledug, Tangerang Selatan, Jumat (19/11)/Repro
rmol news logo Dua organisasi masyarakat (Ormas) terlibat bentrok di depan Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang, Jumat malam (19/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Diberitakan Kantor Berita RMOLBanten, peristiwa tersebut bermula dari adanya salah satu ormas yang merayakan ulang tahun dengan cara berkonvoi. Belakangan diketahui ormas tersebut dari Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR).

"Katanya ada yang ultah (ulang tahun). Mereka melakukan konvoi sehingga ketemu ormas lain di lokasi. Lalu mereka terlibat adu mulut, hingga akhirnya bentrok," ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima, Sabtu (20/11).

Dari bentrokan tersebut, terdapat anggota ormas yang membawa senjata tajam maupun tumpul dan menimbulkan korban luka dari dua kubu. Total ada tiga orang mengalami luka-luka dan sempat dilarikan ke rumah sakit.

Polisi pun menindak tegas pelaku bentrokan. Setidaknya ada empat orang dari dua kubu ormas diamankan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kami tindak tegas bagi orang yang membahayakan orang lain, menakut-nakuti, aktivitas di daerah tersebut jadi terganggu," kata Deonijiu.

Ia pun memastikan, sejak tadi malam pasca bentrok, di tempat kejadian ataupun wilayah Ciledug sudah kondusif. Petugas gabungan dari TNI Polri masih berjaga-jaga hingga saat ini.

"Sudah kondusif, petugas masih berjaga," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA