Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GAMKI Dukung Pangdam Cendrawasih, Konflik Papua Bisa Selesai dengan Dialog Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 18 November 2021, 22:51 WIB
GAMKI Dukung Pangdam Cendrawasih, Konflik Papua Bisa Selesai dengan Dialog Damai
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat GAMKI Willem Wandik/RMOL
rmol news logo Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menyambut positif pernyataan Pangdam Cendrawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono beberapa waktu lalu yang mendukung pendekatan dialog dalam mengatasi konflik di Papua.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat GAMKI Willem Wandik menilai, pendekatan dialog adalah satu-satunya jalan untuk menyelesaikan konflik di Tanah Papua yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun dan menelan banyak korban jiwa.

"Harus ada insiatif bersama dari semua pihak untuk menghentikan kekerasan bersenjata dan mulai melihat bahwa pendekatan dialog adalah satu-satunya pilihan bagi kita untuk mengatasi konflik ini," kata Willem Wandik, Kamis (18/11).

Wandik mengajak semua pihakuntuk memiliki paradigma yang sama dalam penyelesaian konflik Papua yakni dengan pendekatan damai.

"Berulang kali kami sampaikan di berbagai forum dan pertemuan, kekerasan hanya melahirkan kekerasan, kebencian hanya melahirkan kebencian, perang hanya menghasilkan airmata. Hanya dialog damai opsi satu-satunya yang harus kita pilih," tegas Wandik.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA