Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bambang Pacul Gantikan Herman Hery Pegang Komisi III, Amankan Kepentingan PDIP?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 18 November 2021, 21:46 WIB
Bambang Pacul Gantikan Herman Hery Pegang Komisi III, Amankan Kepentingan PDIP?
Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul/Net
rmol news logo Digesernya Herman Hery dari kursi Ketua Komisi III DPR RI dianggap cukup mengejutkan. Pasalnya, selama kepemimpinan Herman Hery tidak ada persoalan ataupun hal kontroversi di Komisi III DPR RI.

Demikian pendapat pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (18/11).

Menurut Jamil, pelaksanaan fungsi anggaran, legislasi, dan pengawasan juga berjalan normal. Ini artinya, dilihat dari pelaksanaan fungsi DPR RI, kinerja Komisi III dapat berjalan relatif baik.

“Karena itu, wajar kalau pergantian Ketua Komisi III DPR RI menimbulkan spekulasi. Alasan penyegaran karier di DPR RI dengan sendirinya menjadi tidak masuk akal,” kata Jamiluddin.

Apalagi, lanjut dia, latar belakang pendidikan pemilik nama Bambang Wuryanto ini tidak berkaitan dengan bidang Komisi III DPR RI. Bambang Pacul lulusan S1 bidang Teknik Kimia UGM dan S2 bidang Strategy dari Prasetya Mulya. Karena itu, dilihat dari pendidikan Bambang Pacul sebenarnya sangat tidak pas ditempatkan di Komisi III DPR RI.

“Jadi, penempatan Bambang Pacul ada kemungkinan untuk mengamankan hal-hal strategis yang berkaitan dengan bidang Komisi III. PDIP tampaknya ingin mengamankan hal-hal yang berkaitan dengan hukum, HAM, dan Keamanan,” pungkas Jamiluddin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA