Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu di Istana Negara, Ini Yang Dibahas Megawati dan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 18 November 2021, 19:10 WIB
Bertemu di Istana Negara, Ini Yang Dibahas Megawati dan Prabowo
Megawati didampingi Puan Maharani bertemu Prabowo Subianto di Istana Negara/Ist
rmol news logo Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri terekam bertemu dengan Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain keduanya, Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga putri Megawati, juga ikut dalam pertemuan itu.

Pertemuan Megawati dan Ketua Umum Partai Gerindra terekam disela kegiatan pelantikan Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (17/11).

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, pada saat itu Prabowo datang menghampiri Megawati yang tengah berada di ruang VVIP di Komplek Istana Negara.

"Saya lihat Pak Prabowo berjalan cepat menuju tempat Bu Mega. Lalu saya sampaikan ke Ibu, ada Pak Prabowo. Ibu Mega lalu menunggu, bersalam sapa dengan hangat, dan kemudian masuk ke ruangan VVIP bersama, dengan Mas Pramono Anung dan saya dampingi," kata Hasto kepada wartawan, Kamis (18/11).

Dikatakan Hasto, banyak hal yang dibahas kedua tokoh yang pernah berpasangan pada Pilpres 2009 lalu. Utamanya, soal kuliah umum Prabowo di Universitas Pertahanan.

"Saya melaporkan ke Bu Mega kuliah Umum di Universitas Pertahanan yang disampaikan oleh Pak Prabowo. Hal ini mengingat Ibu Megawati sebagai guru besar dari Universitas Pertahanan juga menaruh perjatian besar terhadap pertahanan, dan temanya pas dengan momentum pelantikan Panglima TNI dan KSAD," tuturnya.

Di tengah perbincangan itu, kata Hasto, Puan Maharani juga turut bergabung. Pembicaraan pun mulai membahas soal dinamika politik kebangsaan di Indonesia belakangan ini.

"Di situlah pembahasan berlangsung hangat. Tentu saja terkait politik kebangsaan, dan berbagai dinamika politik nasional," katanya.

Hanya saja, Hasto tidak menjelaskan lebih rinci terkait apa saja yang dibahas Megawati dan Prabowo itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA