Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ini Saran Cak Imin untuk Selamatkan Garuda dari Kebangkrutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 01 November 2021, 13:48 WIB
Ini Saran Cak Imin untuk Selamatkan Garuda dari Kebangkrutan
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Maskapai penerbangan pelat merah Garuda Indonesia diambang kebangkrutan atau pailit. Butuh upaya nyata dari parlemen untuk membantu menyelamatkan Garuda.

Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar, setuju parlemen mengambil langkah strategis untuk mempertahankan maskapai penerbangan milik negara tersebut.

“Ya saya sangat setuju DPR mengambil langkah-langkah cepat, efektif, dan tepat sasaran (menyelamatkan Garuda),” ucap Cak Imin usai rapat paripurna, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/11).

“Sasarannya adalah membersihkan Garuda, menyelamatkan Garuda, atau sekaligus mencari solusi,” imbuhnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun mengusulkan beberapa cara yang bisa ditempuh parlemen untuk menyelamatkan Garuda Indonesia.

Salah satunya dengan membentuk panitia kerja (panja) atau panitia khusus (pansus) guna menyelidiki adanya dugaan penyelewengan anggaran serta memperbaiki manajemen Garuda Indonesia.

"Nah, mekanisme di DPR sangat banyak, saya kira saya persilakan kepada para anggota untuk membuat langkah-langkah yang paling efektif. Bisa Komisi VI, bisa pansus, bisa juga panja,” paparnya.

"Saya berharap, meski ini agak terlambat penanganannya, kita bisa selamatkan yang pertama aset-asetnya dulu. Yang kedua follow up dari ancaman pailit, pailitnya sudah di depan mata,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA