Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bubarkan HUT Demokrat Kubu Moeldoko, DPP Demokrat Puji Militansi Iti Jaya Baya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 10 September 2021, 22:09 WIB
Bubarkan HUT Demokrat Kubu Moeldoko, DPP Demokrat Puji Militansi Iti Jaya Baya
Bupati Lebak Iti Jayabaya/Net
rmol news logo DPP Partai Demokrat mengapresiasi loyalitas dan militansi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten sekaligus Bupati Lebak, Iti Jayabaya bersama kader Demokrat se-Banten yang telah membubarkan acara ilegal yang mengatasnamakan Partai Demokrat di Banten.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara ilegal yang dimaksud yakni peringatan hari ulang tahun Partai Demokrat yang diinisiasi oleh kelompok Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal Deli Serdang.

Demikian disampaikan Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Jumat malam (10/9).

"Kami salut dengan loyalitas dan militansi Bu Iti Jayabaya dan kader-kader Partai Demokrat Banten, terutama Tangerang Raya," kata Herzaky.

Selain itu, Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat ini juga mengapresiasi aparat kepolisian yang telah menjaga kondusifitas dan menerapkan peraturan dengan ketat hingga mengizinkan DPD Demokrat Banten membubarkan acara ultah ilegal.

"Kami juga mengapresiasi teman-teman Polisi yang menerapkan UU yang berlaku, dengan membubarkan kegiatan tanpa izin dan menggunakan atribut Partai tanpa izin," pungkasnya.

Ratusan kader Partai Demokrat dipimpin Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten yang juga Bupati Lebak, Iti Jayabaya, mendatangi lokasi yang diduga menjadi tempat diadakannya peringatan hari ulang tahun Partai Demokrat kelompok KLB ilegal Deli Serdang. Lokasi acara di langsung di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, Tangerang, Banten, pada Jumat malam, 10 September 2021, pukul 19.00 WIB.

Iti Jayabaya datang ke lokasi bersama jajaran DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, DPC Partai Demokrat Tangerang Raya, dan didampingi beberapa pengurus DPP Partai Demokrat, antara lain Wasekjen DPP Partai Demokrat Irwan, Kepala BPJK DPP Partai Demokrat Zulfikar Hamongan, dua Deputi Bakomstra DPP Partai Demokrat, Ricky Kurniawan dan Cipta Panca Laksana, serta Kabiro DPP Partai Demokrat Amal Ghozali.

"Pada hari ini, seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita, yang kita cintai dan Alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara,” tegas Iti dalam sebuah video yang diterima redaksi beberapa saat lalu, Jumat (10/9).

Selain dibantu para kader Demokrat, pencopotan atribut Partai Demokrat di lokasi acara juga dibantu oleh Polres Tangerang Selatan. Pihak kepolisian turun tangan menertibkan atribut tersebut karena acara yang dilaksanakan gerombolan Moeldoko CS ini tidak memberikan surat pemberitahuan.

Beredar surat bertuliskan Pendiri Partai Demokrat dengan kalimat Panitia Pelaksana HUT ke-20 Partai Demokrat. Dalam surat yang sama, juga tercantum nama Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko yang akan memberikan sambutan.

Surat yang ditandatangani Djoko Setyo Widodo selaku Ketua Panitia dan Jackson Luntungan sebagai sekretarisnya itu tertera acara akan berlangsung di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, Tangerang, Banten, pada Jumat malam, 10 September 2021, pukul 19.00 WIB.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA