Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Bagikan Bansos Untuk Pengendara Dan Masyarakat Sekitar Pos Penyekatan Karawang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 22 Juli 2021, 00:54 WIB
Polri Bagikan Bansos Untuk Pengendara Dan Masyarakat Sekitar Pos Penyekatan Karawang
Polri memberi bantuan beras kepada masyarakat di area penyekatan PPKM Level 4 di Karawang/Ist
rmol news logo Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan kegiatan sosial melalui vaksinasi massal dan membagikan beras kepada para pengemudi yang melewati pos penyekatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kegiatan tersebut merupakan sinergi Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP yang bertugas di pos penyekatan sekitar Terminal Tanjung Pura, Karawang, Jawa Barat, Rabu (21/7).

"Kami melaksanakan vaksinasi keliling oleh rekan-rekan kesehatan Polres Karawang. Di samping itu, kami juga memberikan bantuan beras kepada pengendara yang melintas di sekitar Tanjung Pura ini, baik yang diputarbalikkan maupun masyarakat yang melintas di Tanjung Pura ini," ujar seorang polwan Korlantas Polri, AKP Eny Regama.

Eny berharap, adanya kegiatan dapat menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Karawang. Kegiatan pembagian beras juga diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini.

Selain kegiatan sosial, pihaknya juga melakukan pengecekan kepada para pengendara yang melewati jalur ini.

Puluhan kendaraan terpaksa diminta putar balik oleh petugas gabungan penyekatan PPKM Level 4 karena tidak mengantongi dokumen yang dipersyaratkan sebagai pelaku perjalanan, seperti sertifikat vaksin, hasil swab, serta surat atau keterangan dari instansi tertentu terakit kepentingan perjalanan.

"Kami terpaksa harus memutarbalikkan 75 kendaraan roda dua, 5 mobil dan juga masih ada masyarakat yang melanggar dan ditindak secara fisik, yaitu sekitar 25 orang," demikian Eny. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA