Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berbeda Pandangan Politik Di Tingkat DPP, PKS Dan PDIP Kuningan Tetap Harmonis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 11 Juni 2021, 09:59 WIB
Berbeda Pandangan Politik Di Tingkat DPP, PKS Dan PDIP Kuningan Tetap Harmonis
Kunjungan DPD PKS ke DPC PDI Perjuangan Kuningan/Ist
rmol news logo Perbedaan pandangan politik di tingkat pusat (DPP) tak memengaruhi hubungan antara PDI Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kabupaten Kuningan. DPD PKS Kuningan masih bisa melakukan pertemuan dan mendatangi kantor DPC PDIP Kuningan.

Ketua DPD PKS Kuningan, Asril Rusli Muhammad menerangkan, kedatangan pihaknya ke Kantor DPC PDIP Kuningan adalah untuk silaturahmi. Kegiatan tersebut juga bukan hanya dilakukan dengan PDIP melainkan bersama partai lainnya.

"Tidak hanya dengan PDIP, tapi juga dengan beberapa Parpol lain, termasuk juga silaturahmi PKS kepada Ormas di Kabupaten Kuningan," terang Asril, Kamis (10/6), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Lebih jauh Asril membeberkan, silaturahmi dibangun pengurus baru DPD PKS Kuningan pasca agenda Musyawarah Daerah (Musda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang berlangsung secara offline dan online sejak awal 2021.

“Silaturahim ini merupakan instruksi Presiden PKS (Ahmad Syaikhu) secara nasional dan sudah mulai dilakukan oleh DPP, DPW, dan DPD untuk melakukan silaturahmi kebangsaan,” jelasnya.  

Di Kabupaten Kuningan sendiri, Asril menuturkan, silaturahmi dimulai dengan pertemuan pengurus DPD PKS dengan DPC PDIP.

“Pertemuan hari Rabu lalu itu bertepatan dengan ulang tahun Bapak Bupati Acep yang ke-62. Kami sekaligus membawa kue ulang tahun untuk Bapak Bupati,” ujarnya.

Menurutnya, perbedaan pandangan politik di tingkat pusat tidak menjadi halangan untuk bersama-sama membangun Kuningan. Meski sesama kader partai ada perbedaan, namun prinsip Bhinneka Tunggal Ika selalu menjadi bingkai dalam memajukan bangsa.

“Selama ini PKS selalu menjadi mitra yang baik bagi pemerintah, dalam mendukung program pro rakyat dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

"Walaupun PKS di pusat mengambil jalan oposisi konstruktif sebagai penyeimbang agar demokrasi berjalan baik. Tetapi di daerah, PKS bebas memilih sikap politik yang dinilai cocok dan pas dengan kondisi masing-masing daerah. PKS siap bersinergi dan berkolaborasi membangun Kuningan tercinta,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kuningan, Acep Purnama menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada PKS. Acep mengaku sangat dekat dengan tokoh-tokoh senior PKS yang pernah sama-sama di legislatif.

“Masih banyak kebersamaan yang tidak terlupakan dengan teman-teman seperjuangan,” kata Acep yang secara spiritual juga punya kedekatan tersendiri dengan PKS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA