Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Agustiar Sabran Ajak Masyarakat Kalteng Bersatu Agar Target Vaksinasi Tercapai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 11 Juni 2021, 09:25 WIB
Agustiar Sabran Ajak Masyarakat Kalteng Bersatu Agar Target Vaksinasi Tercapai
Anggota Komisi III DPR RI Agustiar Sabran saat menyaksikan vaksinasi lansia di Palangkaraya/Net
rmol news logo Sebanyak 27.200 dosis vaksin Sinovac telah tiba di Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Rabu kemarin (7/4). Anggota DPR RI asal Kalteng, Agustiar Sabran pun meninjau langusng proses vaksinasi lansia yang dilakukan di Kota Palangkaraya pada Kamis (10/4).

Lansia, kata Agustiar merupakan pihak yang diutamakan dalam vaksinasi. Di Kalteng, Vaksinasi lansia sudah mencapai 26.441 orang atau 13,78 persen dari target 191.817 orang

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 untuk lansia cenderung masih jauh dari target pemerintah daerah. Ini karena masih banyak orang tua lanjut usia yang belum percaya terhadap vaksin dan masih percaya terhadap berbagai informasi bohong mengenai vaksin.

“Banyak yang takut untuk disuntikan vaksin ini. Banyak beredar informasi simpang yang membuat takut banyak orang soal vaksin Covid-19,” ujar Agustiar Sabran yang datang dengan didampingi oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Kapolda Kalteng, dan Danrem 102 Panjang Brigjen TNI.

Dia pun mengajak seluruh elemen untuk bersatu dalam meyakinkan masyarakat dan melakukan gerakan bersama agar target pencapaian vaksinasi di Kalteng bisa terpenuhi 98 persen sampai ahkir tahun 2021.

Anggota Komisi III DPR RI ini secara khusus meminta semua pihak, terutama TNI dan Polri, memberikan semangat secara langsung dengan cara turun di tengah-tengah masyarakat.

“Saya juga mengharapkan dukungan dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Dendi Prasetyo dan Danrum 102 Panjang Brigjen TNI Purwo Sudaryanto agar dapat memerintahkan kepada jajaranya untuk bergerak bersama di berbagai kabupaten secara aktif membantu memuntaskan program vaksinasi Covid-19 ini,” ungkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA