Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Tes Swab Antigen Di SMA Al Azhar Pejaten, BIN Targetkan 250 Sampel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 10 Juni 2021, 15:17 WIB
Gelar Tes Swab Antigen Di SMA Al Azhar Pejaten, BIN Targetkan 250 Sampel
Kepala Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas BIN, Brigjen TNI Irwan Maulana/RMOL
rmol news logo Tim Medical Intelijen Badan Intelijen Negara (BIN) gencar melakukan tracking penyebaran Covid-19 di lingkungan sarana pendidikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kali ini, tes swab antigen digelar Tim Medical BIN di SMA Al Azhar 2 Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (10/6).

Kepala Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas BIN, Brigjen TNI Irwan Maulana mengatakan, pihaknya menerjunkan 25 tenaga medis. Terdiri dari dokter dan perawat, serta 2 unit mobile laboratory.

"Kita tidak bisa diam. Kita selalu bergerak melakukan tracking kepada seluruh masyarakat. Kita membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan swab antigen, termasuk PCR," ujar Irwan di lokasi.

Irwan menyampaikan, hari ini ditargetkan dilakukan 250 tes swab antigen kepada guru, murid, wali murid, hingga warga di sekitar lingkungan SMA Al Azhar 2 Pejaten.

Apabila kemudian ada peserta yang hasil tes swab antigen positif, maka akan dilanjutkan dengan tes swab PCR di mobile laboratory.

"Apabila nanti hasil swab ada yang positif, kita akan lanjutkan pelaksanaan PCR dengan harapan 5 sampai 6 jam hasil PCR sudah ada," terangnya.

Sementara itu Kepala SMA Islam Al Azhar 2 Pejaten, Abu Hurairah, mengaku senang dengan pelaksanaan tes swab antigen tersebut. Dia berharap Indonesia dapat menangani pandemi Covid-19.

"Ini merupakan wujud kerjasama yang sangat baik antara sekolah, pemerintah, dan masyarakat. Karena kita semuanya ingin hidup sehat sehingga Indonesia dapat segera menyelesaikan Covid-19," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA