Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Media Asing Soroti Penutupan Sejumlah Gerai McDonalds Di Indonesia Buntut Antrean BTS Meal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 10 Juni 2021, 06:58 WIB
Media Asing Soroti Penutupan Sejumlah Gerai McDonalds Di Indonesia Buntut Antrean BTS Meal
Pengemudi pengiriman makanan mengantri di gerai McDonald's di Bogor pada hari Rabu untuk membeli paket makanan BTS baru untuk penggemar lapar di negara gila K-Pop/Foto AFP
rmol news logo Media asing ikut menyoroti peristiwa kerumunan massal sejumlah pengemudi ojek online di berbagai gerai McDonald's di Indonesia yang terjadi setelah peluncuran menu BTS Meal pada Rabu (9/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Masyarakat Indonesia telah dibuat heboh dengan menu baru dari McDonald yang dilabeli BTS Meal, menu khusus kolaborasi McDonald's dengan grup BTS dari Korea Selatan. Antrean panjang pengumudi ojol telah membuat resah satuan Tugas Covid-19.

Peristiwa tersebut akhirnta menyebabkan penutupan sebagian besar gerai karena dikhawatirkan akan memicu kebangkitan Covid-19.

Dalam laporannya, media yang berbasis di Prancis, Agent France-Presse (AFP) menyoroti penutupan gerai-gerai McDonald's akibat kegilaan para fans BTS di artikelnya yang berjudul 'McDonald's BTS-meal frenzy sparks virus closures in Indonesia.'

"Lebih dari selusin gerai McDonald's di Indonesia ditutup sementara pada hari Rabu, karena kekhawatiran akan kebangkitan virus yang disebabkan promo menu BTS Meal. Promo ini telah memicu hiruk pikuk pembelian dari penggemar di negara gila K-pop," tulis AFP.

Setidanya ada 13 gerai McDonald di Jakarta dan beberapa kota lain yang kemudian menempelkan stiker penutupan. Banjir pembeli melalui ojek online menjadi tidak terkendali karena satu set menu makanan yang diberi nama boy band Korea yang amat populer itu.

Di Semarang, penutupan dilakukan atas kekhawatiran serupa: kebangkitan virus corona.

"Kami menutup sementara empat dari enam gerai McDonald's di Semarang selama beberapa hari," kata Fajar Purwoto, kepala dinas ketertiban umum kota Semarang.

"Saya tidak ingin Semarang berada di zona merah Covid-19 lagi," lanjutnya.

Paket makanan berupa nugget ayam, kentang goreng, dan minuman, yang pertama kali tersedia di Indonesia pada Rabu, sebenarnya telah ditawarkan di puluhan negara sejak Mei lalu.

BTS telah menjadi superstar global dengan jutaan penggemar di seluruh dunia sejak debut mereka pada tahun 2013.

Band ini telah membuat sejarah dengan single terbaru mereka Butter menduduki puncak tangga lagu Billboard's Hot 100 single minggu lalu.

Ini adalah lagu keempat dari band K-pop yang mencapai No 1 di chart musik yang berbasis di AS. Menyusul kesuksesan hita mereka sebelumnya, 'Dynamite.' rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA