Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Permintaan Jokowi Soal PTM Terbatas: Harus Ekstra Hati-hati!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 09 Juni 2021, 21:40 WIB
Permintaan Jokowi Soal PTM Terbatas: Harus Ekstra Hati-hati<i>!</i>
Presiden Joko WIdodo/Repro
rmol news logo Pembelajaran tatap muka (PTM) yang dilakukan secara terbatas mulai pekan ini disoroti Presiden Joko Widodo secara serius.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan pesan Kepala Negara terkait dengan PTM ini.

“Bapak Presiden tadi mengarahkan bahwa pendidikan tatap muka yang nanti akan dimulai itu harus dijalankan dengan ekstra hati-hati," ujar Budi dalam keterangan tertulis Sekretariat Kebinet, Rabu (9/6).

Mantan Wakil Menteri BUMN ini juga menyampaikan perintah Jokowi agar PTM di masa pandemi yang belum mereda dilakukan secara terbatas.

"Tatap mukanya dilakukan tatap muka terbatas," tegas Budi menambahkan.

Sejalan dengan arahan Presiden tersebut, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim juga menegaskan bahwa PTM terbatas tidak sama seperti sekolah tatap muka biasa. Hal ini juga disampaikannya sekaligus meluruskan mispersepsi yang terjadi dalam beberapa pemberitaan terkait pelaksanaan PTM terbatas.

"Apa yang Bapak Presiden sampaikan pada Senin lalu benar bahwa pembelajaran yang kita upayakan bersama adalah tatap muka terbatas. Sekali lagi, terbatas," ucap Nadiem terpisah di Kantor Kemendikbudristek, Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA