Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Pengalaman Tampil Di Olimpiade, Tim Dayung Indonesia Terus Asah Fisik Dan Mental

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 09 Juni 2021, 10:39 WIB
Tak Pengalaman Tampil Di Olimpiade, Tim Dayung Indonesia Terus Asah Fisik Dan Mental
Mutiara Rahma Putri (depan) dan Melani Putri menjalani latihan bersama anggota pelatnas dayung di Pangalengan, Selasa (8/6)/Ist
rmol news logo Gelaran akbar Olimpiade Tokyo kini hanya menyisakan waktu sekitar 44 hari saja. Di waktu yang tersisa ini akan dimanfaatkan tim dayung Indonesia untuk memantapkan kondisi fisik maupun mental.

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Edy Suyono, saat menerima kunjungan Deputi Chef de Mission Tim Indonesia, Zainal Asikin, dan anggota Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia, Indra Gamulya, di pemusatan latihan nasional dayung di Pangalengan, Jawa Barat, Selasa (8/6).

“Setelah pulang dari kualifikasi di Tokyo dan menjalani isolasi, kami langsung kembali fokus latihan, terutama untuk meningkatkan daya tahan. Kedua atlet dayung ini belum berpengalaman tampil di Olimpiade, jadi kami harus mempersiapkan mereka,” kata Edy, dalam keterangannya, Rabu (9/6).

Edy juga berterima kasih atas kunjungan perwakilan Chef de Mission dan Komite Olimpiade Indonesia, karena hal tersebut menunjukkan perhatian dan diharapkan dapat memberi motivasi tambahan bagi para atlet.

“Bagi kalian yang sudah meraih sukses di usia yang masih muda, jangan cepat berpuas diri. Tetaplah rendah hati dan hormati orang tua serta pelatih kalian karena merekalah yang memberikan dukungan penuh bagi kalian,” ujar Indra Gamulya.

Indonesia lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 di nomor Lightweight Double Scull putri setelah duet Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri menempati peringkat 4 dalam Asia & Oceania Olympic Continental Qualification Regatta di Tokyo awal bulan lalu.

Kepastian lolosnya Indonesia dinyatakan secara resmi oleh federasi dayung dunia lewat surat resmi kepada PODSI.

Mutiara mengaku dirinya tidak pernah membayangkan bakal lolos ke Olimpiade Tokyo. Untuk itu ia akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih prestasi di ajang multicabang dunia itu.

“Kami tidak pernah terbayang akan lolos karena masih muda. Selain itu, kami juga tidak ditargetkan untuk lolos. Tapi alhamdulillah berhasil. Target kami akan berusaha sebaik mungkin di Tokyo,” harap Mutiara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA