Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calon Doktor Fisika Itu Bersyahadat!

Selasa, 08 Juni 2021, 10:45 WIB
Calon Doktor Fisika Itu Bersyahadat<i>!</i>
M. Shamsi Ali memandu syahadat Sandra dan pacarnya lalu menikahkan mereka/Ist
ALHAMDULLAH, Kemarin, Ahad tanggal 6 Juni 2021, saya dapat telepon dari seorang warga di Kota New York. Beliau menyampaikan jika ada seseorang (wanita) yang ingin tahu/belajar Islam. Saya anjurkan ke rumah saja karena saya tidak bisa meninggalkan rumah saat itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Beliau setuju. Tapi beliiau juga sampaikan bahwa wanita itu akan datang bersama pacarnya. Beliaupun bertanya apakah saya membolehkannya datang dengan pacarnya?

Saya jawab "Iya boleh. Silakan saja". Tapi saya lanjutkan "Jika nantinya saya Islamkan, mereka berdua sekalian saya nikahkan".

Hal itu saya sampaikan sebab saya tidak ingin wanita tersebut masuk Islam, tapi justru lelaki Muslim (pacar) itu yang mencontohkan hal yang tidak baik.

Walaupun awalnya justru yang menolak dinikahkan mendadak adalah lelaki itu, akhirnya keduanya setuju. Wanita itu bahkan tidak saja ingin tahu dan belajar Islam. Justru telah berniat untuk memeluk Islam sebagai jalan hidupnya yang baru.

Setelah mendengarkan penjelasan singkat tentang Islam, bahwa Islam itu adalah hidup dan memberikan makna atau nilai dalam hidup, juga penjelasan singkat mengenai enam rukun iman dan lima rukun Islam, sang wanita itu mengucapkan syahadah.

Setelah resmi memeluk Islam, wanita dan calon suaminya kemudian saya nikahkan. Pernikahan yang sangat sederhana, tapi tidak mengurangi nilai kesakralannya, dengan disaksikan keluarga dekat lelaki. Hadir di antaranya ayah dan Ibu, kakek dan nenek dan saudara-saudaranya.

Ternyata kedua mampelai ini secara akademis sangat sukses. Sandra, nama wanita itu sendiri adalah seorang wanita campuran Meksico-China dan saat ini sedang menyelesaikan Ph.D di bidang Fisika di John Hopkins University Washington DC.

Sedangkan suaminya adalah seorang keturunan Bangladesh dan juga seorang Ph.D di bidang fisika. Bahkan saat ini beliau bekerja di John Hopkins University sebagai researcher (peneliti) dalam ilmu fisika.

Selamat Sandra atas hidayah. Dan selamat atas pernikahannya...

"Both of you are greatly successful in your academic field. I hope you will succeed in your pursuit of Jannah" (Anda berdua sangat sukses dalam dunia akademis. Semoga anda juga sukses dalam perjalanan menuju syurga Allah).

Demikian pesan saya kepada kedua mampelai! rmol news logo article

M. Shamsi Ali

Imam Besar Islamic Center of New York asal Indonesia, pendiri pesantren pertama di AS.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA