Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Natalius Pigai Hening Cipta Saat Seorang Pemulung Meninggal Di Dekat Kantor Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 07 Juni 2021, 08:16 WIB
Natalius Pigai Hening Cipta Saat Seorang Pemulung Meninggal Di Dekat Kantor Ganjar
Aktivis hak asasi manusia (HAM) Natalius Pigai/Net
rmol news logo Kabar seorang pemulung meninggal di Semarang, Jawa Tengah bukan perkara sepele bagi aktivis hak asasi manusia (HAM) Natalius Pigai. Mantan komisioner Komnas HAM itu bahkan menyempatkan diri untuk mengheningkan cipta kepada pemulung bernama Heri (64 tahun).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hening cipta dilakukan karena dirinya memang tengah berada di Semarang saat Heri ditemukan meninggal dunia ada Jumat pagi (4/6). Selain itu juga karena Heri meninggal di Jalan Inspeksi, Pekunden atau samping Lawang Sewu, yang jaraknya dekat dengan kantor Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

“Saya di Semarang. Seorang pemulung meninggal di jantung Kota Jateng. Dekat kantor Gubernur Ganjar,” ujarnya kepada wartawan, Senin (7/6).

Bagi Natalius Pigai, pemulung seperti Heri merupakan seorang pahlawan besar yang telah menghadirkan triliunan APBN dan bantuan sosial. Untuk itu, dia mengheningkan cipta dan memberi doa terbaik.

“Dia mati sia-sia tanpa karangan bunga dan upacara seperti kematian elite di negeri ini. Berkah dalem,” tuturnya.

Heri setiap hari bekerja sebagai pemulung gerobak dan dikenal warga sekitar sebagai seorang tuna wisma. Heri ditemukan meninggal dunia dengan posisi telentang di atas kardus tepat di samping gerobaknya yang penuh barang rongsokan pada Jumat pagi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA