Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Euro 2020

Profil Tuan Rumah Euro 2020: Puskás Aréna-Budapest

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 04 Juni 2021, 16:35 WIB
Profil Tuan Rumah Euro 2020: Puskás Aréna-Budapest
Stadion Puskás Aréna bakal menggelar 4 laga Euro 2020 dengan kapasitas 100 persen/Net
rmol news logo Rakyat Hungaria patut berbangga Stadion Puskás Aréna di Kota Budapest terpilih sebagai salah satu venue di gelaran Euro 2020. Terlebih lagi, Puskás Aréna diizinkan menggelar pertandingan dengan kapasitas 100 persen.

Artinya, total kapasitas Puskás Aréna yang mencapai 61 ribu penonton bakal diizinkan untuk diisi penuh. Ini jelas menjadi keuntungan bagi Timnas Hungaria yang akan tampil dalam 2 laga fase grup di stadion tersebut.

Wajar jika Puskás Aréna mendapat izin untuk menggelar pertandingan dengan kapasitas penuh. Otoritas setempat telah memastikan kondisi pandemi di negara mereka sudah sangat terkendali.

Faktanya, Puskás Aréna sempat menjadi venue laga 'usiran' Liga Champions dan Liga Europa yang terdampak pandemi. Tercatat, ada 4 klub peserta Liga Champions yang bertanding di Puskás Aréna musim ini.

Yaitu RB Leipzig, Liverpool, Manchester City, dan Borussia Monchengladbach. Sementara dari Liga Europa ada Wolfsberg, Tottenham Hotspur, Molde, dan Granada.

Hal ini menjadi bukti bahwa Puskás Aréna adalah venue teraman dari ancaman penyebaran Covid-19 yang masih belum sepenuhnya mereka.

Nama Puskás Aréna sendiri diambil dari nama legenda sepak bola Hungaria, Ferenc Puskas, yang mengoleksi 84 gol dalam 85 laga bersama Timnas Hungaria.

Berikut jadwal pertandingan yang akan dilangsungkan di Puskás Aréna, Budapest:

Selasa, 15 Juni 2021
Grup F: Hungaria vs Portugal

Sabtu, 19 Juni 2021
Grup F: Hungaria vs Prancis

Rabu, 23 Juni 2021
Grup F: Portugal vs Prancis

Minggu, 27 Juni 2021
Babak 16 Besar: 1C vs 3D/E/F. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA