Farah.ID
Farah.ID

Effendi Simbolon: Teguran PDIP Itu Akumulasi Atas Sikap Ganjar Yang Asyik Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 30 Mei 2021, 13:53 WIB
Effendi Simbolon: Teguran PDIP Itu Akumulasi Atas Sikap Ganjar Yang Asyik Sendiri
Politisi senior PDIP, Effendi Simbolon/Net
rmol news logo Sikap yang diperlihatkan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bukan peristiwa yang muncul tanpa sebab.

Politisi senior PDIP, Effendi Simbolon menjelaskan bahwa ada sebab dan akibat di balik dari sikap PDIP Jateng tidak mengundang Ganjar dalam acara konsolidasi partai.

Bahkan katanya, sikap itu bukan sepihak dari Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul sebagai ketua DPD PDIP Jateng. Tapi juga bagian dari sikap dari partai.

"Jadi kalau saya mengamatinya itu sudah cukup lama, akumulasi bagaimana seorang Ganjar yang mungkin lebih asyik, enjoy dengan dirinya," ujarnya dalam webinar Crosscheck: Puan Iri Hati atau Ganjar Tak Tahu Diri, Minggu (30/5).

Menurut Effendi, Ganjar sebagai kader tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, melainkan harus mengikuti barisan dan sikap partai.

“Kami ini kan bagian dari kader, yang sebagai kader kan tidak bisa berjalan seperti domba yang jalan sendiri-sendiri gitu, kita kan mengikuti barisan," katanya.

Effendi pun melihat, sikap yang diambil partai saat ini merupakan akumulasi yang sudah lama terjadi karena kurangnya empati Ganjar terhadap kader PDIP.

"Nah itu yang kemudian membuat akhirnya partai itu mengambil sikap, ya sudah diberikan teguran begitu ya, bahwa tidak diikutkan dalam pertemuan tiga pilar," sambung Effendi. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA