Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

81 Penumpang KM Karya Indah Yang Terbakar Dikabarkan Selamat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 29 Mei 2021, 13:40 WIB
81 Penumpang KM Karya Indah Yang Terbakar Dikabarkan Selamat
Penumpang KM Karya Indah/Repro
rmol news logo 81 penumpang Kapal Motor (KM) Karya Indah dikabarkan selamat pasca kapal yang ditumpanginya itu terbakar di perairan Limafatola tepatnya sekitar 5 Mila arah timur laut dari Pulau Lifamatola.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu akun Twitter @dylansabalaka mengunggah kondisi dari atas KM Karya Indah. Video dengan durasi 35 detik itu memperlihatkan seluruh penumpang mengenakan pakaian keselamatan atau pelampung.

Di bagian bawah alias deck kapal masih terlihat kepulan asap putih keluar.  

Dari informasi yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL, menyebut kapal dengan rute Ternate-Sanana itu mengangkut 81 orang penumpang. Adapun kejadian ini terjadi pada Sabtu pagi (29/5) sekitar pukul 08.30 WIT.

Kepala Basarnas Ternate mengatakan setelah menerima informasi, pihaknya kemudian menurunkan tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana menuju ke LKP untuk melaksanakan Pencarian dan Pertolongan menggunakan RIB 01

Pukul 08.50 Wit, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke LKP untuk melaksanakan Pencarian dan Pertolongan menggunakan RIB 01, Estimasi Waktu tiba di LKP pukul 10.23 Wit.

Dari informasi sementara proses evakuasi, belum ada korban yang dinyatakan meninggal dunia. Adapun video yang viral, memperlihatkan para penumpang KM Karya Indah berhamburan ke laut di tengah kapal yang terbakar. Dalam video itu, para penumpang terlihat sudah menggunakan baju keselamatan alias pelampung.rmol news logo article  

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA