Farah.ID
Farah.ID

Hasto Kristiyanto: Skala Prioritas PDIP Usung Capres, Bukan Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 28 Mei 2021, 17:43 WIB
Hasto Kristiyanto: Skala Prioritas PDIP Usung Capres, Bukan Cawapres
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo Mengusung calon presiden di setiap gelaran pemilihan presiden merupakan agenda dan target bagi setiap partai politik. Hal demikian juga berlaku bagi PDI Perjuangan yang kini menjadi partai pemenang pemilu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto tidak memungkiri bahwa mengusung calon presiden merupakan prioritas banteng moncong putih. Apalagi PDIP merupakan partai yang memiliki jumlah kursi terbanyak di parlemen.

“Jadi PDIP memenuhi syarat (untuk bisa mengusung capres),” tekannya saat diwawancara di TV One, Jumat (28/5).

Menurutnya, pengusungan calon presiden juga merupakan bagian dari cita-cita partai. Di mana partai melalui mekanisme yang ada telah berjuang menciptakan kader unggul untuk memimpin bangsa.

“(Jadi itu) skala prioritas,” tegasnya.

Sementara saat disinggung mengenai potensi bahwa PDIP akan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden, sementara kader PDIP hanya dijadikan cawapres, Hasto mengaku tidak masalah dengan spekulasi-spekulasi tersebut.

Hanya saja, katanya, PDIP saat ini berada pada cita-cita tunggal dan jelas. Yaitu akan memaksimalkan kepercayaan yang diberikan rakyat kepada partai.

“Kami menyatu dengan kekuatan rakyat,” jawabnya. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA