Farah.ID
Farah.ID

Prabowo Cerita Masa Lalu, Anies Lebih Menjanjikan Ketimbang Ganjar Dan RK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 28 Mei 2021, 11:59 WIB
Prabowo Cerita Masa Lalu, Anies Lebih Menjanjikan Ketimbang Ganjar Dan RK
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam satu kesempatan bersama Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh/Net
rmol news logo Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan selalu masuk tiga besar dalam rilis survei yang memilili elektabilitas tinggi pada Pilpres 2024.

Perlahan tapi pasti, elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai menonjol.

Lembaga survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) baru-baru ini merilis temuannya, yaitu Anies Baswedan memperoleh 17,01 persen, Prabowo Subianto (14,31 persen), dan Ganjar Pranowo (11,25 persen).

Sebelumnya, lembaga survei Indikator Politik Indonesia juga merilis, Anies Baswedan mendapat perolehan angka tertinggi dari suara anak muda. Anies Baswedan (15,2 persen), Ganjar Pranowo (13,7 persen), dan Ridwan Kamil (10,2 persen).

"Sudah diduga Anies unggul, jika survei jujur. Anies adalah figur pemimpin nasional masa depan," kata pengamat politik M. Rizal Fadillah menanggapi hasil survei yang menempatkan Anies unggul, Jumat (28/5).

Adapun sosok Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dinilai sudah bagian masa lalu.

"Prabowo cerita masa lalu. Pendukung Prabowo dahulu telah mengubah pilihan pada pilpres mendatang," ujar Rizal Fadillah.

Sementara Ganjar, Gubernur Jawa Tengah itu masih berkutat di internal PDIP bersaing dengan putri mahkota Puan Maharani.

"Secara figur Ganjar masih urutan ketiga, tetapi akan jeblok ke depan setelah PDIP mengusung Puan," tutur Rizal Fadillah.

Demikian juga dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menurut Rizal Fadillah, suaranya di Jabar akan berkurang, ditambah dengan tidak ada partai yang bisa dikendarainya. Nasib RK sama dengan Ganjar.

"Anies lebih menjanjikan ketimbang Ganjar dan RK. Anies yang sekarang belum jelas partai kendaraannya, menjelang pilpres akan mendapat suppport dari banyak partai," ucap Rizal Fadillah. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA