Farah.ID
Farah.ID

Restu Megawati Harus Jadi Skala Prioritas Ganjar Pranowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 28 Mei 2021, 08:25 WIB
Restu Megawati Harus Jadi Skala Prioritas Ganjar Pranowo
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Persaingan menuju Pilpres 2024 memang tampak seru di internal PDI Perjuangan. Hal ini seiring dua nama kuat yang muncul secara bersamaan, yaitu Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

Menanggapi persaingan ini, pengamat politik dan hukum dari Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menyarankan Ganjar Pranowo untuk membuat skala prioritas. Sebab, sejauh ini publik meyakini bahwa tiket pilpres PDIP tersedia untuk Puan Maharani, yang memiliki pengalaman lengkap di kancah politik nasional.

Skala prioritas yang dimaksud adalah mencuri perhatian Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar kemudian mendapat restu maju di pilpres.

"Tapi menurut saya skala prioritas tentu Ganjar harus mengalahkan egonya dan mendapatkan restu Megawati," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (28/5).

Ganjar Pranowo, kata Saiful, harus menyadari bahwa sekuat apapun dia berusaha melakukan pencitraan, pada akhirnya pilihan PDIP ada di tangan Megawati.

Ganjar juga tidak bisa mengandalkan pemilih di wilayahnya, Jawa Tengah. Sebab “kandang banteng” tersebut adalah milik Megawati.

“Ganjar harus meyakinkan Megawati bahwa dia lebih layak dari calon-calon lainnya. Ganjar juga harus paham bahwa pada akhirnya yang menentukan adalah Megawati,” tutup Saiful. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA