Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arus Bawah Gerindra Inginkan Prabowo, Tapi Dibahas Di Forum Resmi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 25 Mei 2021, 14:21 WIB
Arus Bawah Gerindra Inginkan Prabowo, Tapi Dibahas Di Forum Resmi
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Partai Gerindra tidak mau berpatokan kepada hasil survei dalam mengambil keputusan mengusung calon di Pilpres 2024. Bahkan partai berlambang kepala garuda ini juga belum membahas resmi siapa jagoan yang akan diusung.

Sekalipun, elektabilitas Prabowo Subianto yang juga ketua umum Partai Gerindra selalu konsisten di tiga besar calon presiden unggulan dalam beberapa hasil survei.

"Kalau namanya survei fluktuatif. Bisa kadang-kadang tinggi bisa kadang rendah, kadang-kadang pada saat berlainan juga hasilnya berbeda," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (25/5).

Dasco mengatakan, saat ini internal Partai Gerindra belum melakukan pembahasan serius soal siapa calon presiden yang akan diusung. Walaupun, ada dorongan Prabowo Subianto adalah kader internal yang pantas dicalonkan.

"Sejauh ini di kalangan internal Gerindra kita belum membicarakan. Walaupun dari arus bawah menghendaki Pak Prabowo maju lagi, tapi forum resmi untuk itu belum dibahas di internal DPP Partai Gerindra," terangnya.

Pun juga saat ditanya apakah akan terbuka calon eksternal Gerindra yang akan diajukan sebagai capres, Dasco tidak memberikan jawaban pasti.

"Itu bisa saja ada beberapa alternatif, belum dibahas," demikian Dasco yang juga Wakil Ketua DPR RI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA